Kapolda Janji Beberkan Hasil Operasi Nisam

Written By Unknown on Minggu, 12 April 2015 | 16.24

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi bersama Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto, Danrem 011/LW, Kolonel Ahmad Daniel Chardin memberikan keterangan pers usai pertemuan dengan Komisi III dan Komisi I DPR-RI yang membahas berbagai isu terkait kekerasan di Aceh, termasuk kasus penculikan dan pembunuhan dua anggota TNI di Aceh Utara, di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Senin (30/3/2015). SERAMBI/BUDI FATRIA 

* Empat Orang Ditangkap, Enam Pucuk Senjata Ditemukan

TIM Polda Aceh yang melakukan misi pengejaran kelompok bersenjata ke pelosok Aceh Utara (Nisam dan sekitarnya) disebut-sebut berhasil menyita enam pucuk senjata api dan menangkap beberapa orang yang diduga dari kelompok Din Minimi. Namun hingga tadi malam, laporan sukses yang sudah menyebar melalui sms tersebut belum didapat konfirmasi dari pihak kepolisian.

Menurut satu informasi, pada Sabtu (11/4) dini hari, aparat kepolisian berhasil mengamankan enam pucuk senjata api (senpi) laras panjang dan pendek di kawasan Araselo, Dusun Damar Bulan, Desa Riseh Tunong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Sayangnya, pihak kepolisian belum mengonfirmasikan laporan tersebut. Kabid Humas Polda Aceh, AKBP T Saladin yang dihubungi Serambi hanya menyebutkan, aparat Polda dan Polres Lhokseumawe masih terus mengejar kelompok bersenpi yang meresahkan masyarakat selama ini. Ketika ditanyakan terkait penemuan senjata dan penangkapan empat pria yang diduga anggota kelompok sipil bersenjata, AKBP Saladin tidak membantah.

"Dari mana dapat informasi tersebut, saya sekarang masih di Bireuen. Aparat Polda bersama Polres Lhokseumawe masih terus mengejar kelompok tersebut sampai tertangkap. Kita mengimbau kepada warga jika mendapat informasi sekecil apapun, supaya segera melaporkan ke petugas," ujarnya.

Menurut Saladin, keterangan lengkap mengenai kondisi keamanan di Aceh Utara dan sekitarnya, termasuk hasil operasi akan disampaikan langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, dalam konferensi pers di Lhokseumawe, Senin (13/4) pagi.

Dihubungi terpisah, Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Ahmad Daniel Chardin menyebutkan, berdasarkan informasi awal yang diterima pihaknya, keempat pria yang diamankan polisi itu kemungkinan bukan penculik dan pembunuh dua anggota TNI beberapa waktu lalu. "Informasi awal bukan (pelaku penculik dua TNI). Tapi kita tunggu saja proses perkembangan yang dilakukan polisi," katanya.

Menurut Danrem, yang menangkap dan yang menemukan enam pucuk senpi di kawasan Sawang itu adalah polisi dan tidak melibatkan TNI. "Ya saya sudah mendapatkan informasi adanya penemuan senjata tersebut," ujar Kolonel Daniel.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolda Janji Beberkan Hasil Operasi Nisam

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/04/kapolda-janji-beberkan-hasil-operasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolda Janji Beberkan Hasil Operasi Nisam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolda Janji Beberkan Hasil Operasi Nisam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger