Walau Berisiko, Dewan Setuju Konversi

Written By Unknown on Kamis, 05 Maret 2015 | 16.24

UNSUR Pimpinan DPRA beserta ketua dan anggota fraksi sangat sepakat dengan rencana pembentukan Bank Aceh Syariah secara konversi, bukan spin off, meski ada risiko yang akan dihadapi.

Ketua Fraksi Partai Aceh (PA), Kausar mengatakan, jika dirinya diminta memilih antara konversi dengan spin off, maka ia memilih konversi. Alasannya, biar sekali kerja dan sekali menanggung risiko. Setelah risiko berat itu dilalui, maka operasional Bank Aceh Syariah akan berjalan normal.

Salah satu risiko berat yang akan ditanggung, sebagaimana ditakutkan pihak komisaris dan direksi, para deposan akan menarik atau memindahkan dana depositonya ke bank konvensional lain.

Namun, kata Kausar, kalaupun mereka memindahkan depositonya ke bank konvensional lainnya tidak akan menggoyahkan posisi keuangan dan modal kerja Bank Aceh Syariah. Alasannya, jumlah dana penyertaan Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota di Bank Aceh konvensional nilainya telah mencapai Rp 1 triliun lebih.

"Jadi, kalau Bank Aceh konvensional yang ada sekarang dikonversikan ke Bank Aceh Syariah pada tahun ini, lebih baik. Pagu belanja RAPBA 2016 tidak perlu dikuras sampai Rp 500 miliar sebagai penyertaan modal awal. Cukup dialokasikan setiap tahun Rp 100 miliar-Rp 200 miliar. Sisanya kita gunakan untuk belanja modal seperti untuk bangun jalan, jembatan, waduk, irigasi, cetak sawah baru, bantuan modal kerja kepada kelompok tani, peternak, pekebun, koperasi, UKM, dan lainnya," ujar Kausar.

Ketua Fraksi PAN, Asrizal H Husein mengatakan, jika sistem pemerintahan sudah berlandaskan syariat Islam, tak perlu ragu mengonversikan PT Bank Aceh kenvensional menjadi Bank Aceh Syariah.

Wakil Ketua I DPRA, Sulaiman Abda didampingi anggota fraksi, Muhammad Saleh menyebutkan, Golkar sangat setuju PT Bank Aceh konvensional dikoversi menjadi Bank Aceh Syariah. Tapi sebelum itu dilakukan, berbagai kendala yang akan timbul akibat dari konversi dibuat segera aksi penanganannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Walau Berisiko, Dewan Setuju Konversi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/walau-berisiko-dewan-setuju-konversi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Walau Berisiko, Dewan Setuju Konversi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Walau Berisiko, Dewan Setuju Konversi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger