Wagub: Penembakan AU-Dec Provokasi

Written By Unknown on Jumat, 20 Maret 2015 | 16.24

* Diharapkan jangan Ada Lagi

MEULABOH - Wakil Gubernur Aceh (Wagub), H Muzakir Manaf menyatakan, penembakan yang kembali terjadi di Aceh, khususnya terhadap Kantor Aceh Utara Development Committee (AU-Dec) di kawasan Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Minggu (15/3) malam lalu merupakan bentuk provokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tujuannya, untuk memperkeruh Aceh yang saat ini sedang dalam kondisi damai.

Oleh karena itu, Wagub berharap kasus penembakan tersebut segera terungkap dan pelakunya dapat diproses sesuai aturan yang berlaku. "Itu ulah provokator dan bentuk provokasi oleh pihak yang tidak senang melihat Aceh damai," kata Muzakir kepada wartawan di sela-sela menghadiri Seninar Nasional dan Kongres Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Aceh di Universitas Teuku Umar, Meulaboh, Kamis (19/3).

Seperti diberitakan, Kantor AU-Dec ditembak oleh dua orang yang belum terindentifikasi pada Minggu malam lalu. Meski tak ada korban jiwa, tapi kasus ini mengejutkan karena sasarannya adalah kantor lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang belakangan ini ramai diperbincangkan karena kehadirannya memicu keresahan warga lantaran dikait-kaitkan dengan isu pendangkalan akidah.

Kecuali itu, pascakasus penembakan tersebut sejumlah daerah di Aceh yang ada LSM Dec-nya mulai dibekukan oleh bupati/wali kotanya. Menurut Muzakir Manaf, kehadiran LSM Dec itu di Aceh sejauh ini belum ada laporan dan informasi kepada pihaknya selaku Wakil Gubernur Aceh.  

Keberadaan sebuah LSM dengan misi yang jelas, lanjut Muzakir, tentunya tidak dipersoalkan dan sah-sah saja asal memenuhi kriteria dalam rangka membangun Aceh.

Akan tetapi, keberadaan LSM yang misinya tidak jelas, bermasalah, dan menimbulkan keresahan masyarakat, maka perlu diambil tindakan tegas, sehingga tidak menambah keresahan. "Terhadap kasus penembakan seperti di Aceh Utara itu, kita harapkan jangan ada lagi ke depan," ujarnya.                                                                                 


Anda sedang membaca artikel tentang

Wagub: Penembakan AU-Dec Provokasi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/wagub-penembakan-au-dec-provokasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wagub: Penembakan AU-Dec Provokasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wagub: Penembakan AU-Dec Provokasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger