Tiga Polres Usut Penembak AU-Dec

Written By Unknown on Jumat, 20 Maret 2015 | 16.24

LHOKSEUMAWE – Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe bekerja sama dengan Polres Aceh Utara dan Aceh Timur terus berupaya mengungkap motif dan identitas dua pria yang menembak Kantor Aceh Utara Devolopment Committee (AU-Dec) dengan senjata api (senpi) laras panjang, Minggu (15/3) malam.

Pelibatan tiga polres untuk mengusut kasus penembakan ini karena sebelumnya di kawasan Aceh Utara dan Aceh Timur juga pernah terjadi kasus penculikan oleh sekelompok pria yang juga memiliki senpi laras panjang.

Sebagaimana diberitakan terdahulu, Kantor AU-Dec yang berada di Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, pada Minggu (15/3) malam ditembak pada bagian depannya, sehingga kacanya bolong dan sebagian betonnya cedera.

Penembakan itu sempat dilihat oleh seorang saksi mata yang ternyata tidak mengenal kedua pelaku. Ia juga memastikan bahwa kedua pelaku bukan warga yang bermukim di Desa Ulee Madon, Aceh Utara.

"Belum ada barang bukti lain dalam kasus itu, sehingga menyulitkan petugas untuk mengidentifikasi motif dan pelakunya. Sedangkan saksi, sampai sekarang baru empat orang yang diperiksa," kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Cahyo Hutomo melalui Kasat Reskrim AKP Decky Hendra Wijaya kepada Serambi, Kamis (19/3) kemarin.

Menurutnya, petugas juga belum menemukan saksi lain yang mengetahui aksi penembakan tersebut. "Karena itu, kita bekerja sama dengan Polres Aceh Utara dan Aceh Timur untuk menyelidiki, apakah kasus penembakan Kantor AU-Dec itu terkait dengan penculikan yang terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Utara dan Lhokseumawe," kata Decky Hendra.

Soalnya, lanjut AKP Decky, penculikan yang terjadi sebelumnya juga menggunakan senpi laras panjang. "Kita berharap warga proaktif memberikan informasi jika mengetahui kejadian tersebut," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Polres Usut Penembak AU-Dec

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/tiga-polres-usut-penembak-au-dec.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Polres Usut Penembak AU-Dec

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Polres Usut Penembak AU-Dec

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger