Soal Bendera Harus Tegas

Written By Unknown on Senin, 02 Maret 2015 | 16.24

* Ketua Banleg DPRA Dukung Sikap Wagub Aceh

BANDA ACEH - Mencuatnya kembali polemik soal bendera Bintang Bulan, termasuk adanya penegasan Wagub Aceh, Muzakir Manaf yang tak menginginkan berubah dari bentuk dasarnya, ditanggapi oleh Gubernur Zaini Abdullah dengan mengatakan, "bendera yang kita usulkan itu tidak hanya diterima masyarakat dari wilayah Pase dan Pidie, tapi juga oleh wilayah lainnya mulai Simeulue, Linge, Singkil, Tamiang, dan lainnya."

Tanggapan (soal bendera Bintang Bulan) tersebut disampaikan Gubernur Zaini Abdullah pada acara coffee morning dan konferensi pers di pendopo gubernur, Minggu (1/3). "Kita harus bersikap tegas, tidak sekali bilang A, sekali bilang B, dan C. Jika Pusat telah memberikan perhatiannya cukup besar untuk kemajuan Aceh, maka kita perlu meresponnya dengan pikiran yang cerdas," tandas Zaini Abdullah.

Gubernur Aceh mengimbau semua pihak fokus terhadap tujuan pembangunan apa yang akan dicapai untuk Aceh di masa depan. Dia juga berharap jangan habiskan waktu untuk hal-hal yang tidak memberikan kebaikan dan kemajuan bagi Aceh.

"Fokuskan bola senter kita untuk kemajuan Aceh ke depan, jangan keasyikan memutar bola senter, batrenya habis, tujuan senter yang akan kita gunakan tidak tercapai. Itu yang saya tidak inginkan," tegas Zaini Abdullah.

Untuk merespons masalah bendera, menurut Zaini tidak diperlukan hal-hal yang membuat kita terjebak dalam lingkaran yang tidak jelas, hingga membuat kita terus tertinggal dari daerah liannya di Indonesia. Masalah itu, lanjutnya, akan diselesaikan bersama DPRA dan seluruh wilayah di Aceh. "Kalau seluruh masyarakat menginginkan bendera Aceh yang baru, yang mencerminkan seluruh aspirasi masyarakat Aceh yang beragam, maka kita wajib menyahutinya. Setelah bendera itu disepakati dan disahkan bersama, Pusat juga menerimanya, sehingga bendera Aceh yang baru nanti sekaligus  sebagai pemersatu dan masyarakat Aceh tidak terpecah belah," demikian Gubernur Zaini Abdullah.

 Ketua Badan Legislasi (Banleg) DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, menyatakan mendukung keinginan Wagub Aceh, Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem, untuk mempertahankan Bendera Bulan Bintang sebagai bendera Aceh.


Anda sedang membaca artikel tentang

Soal Bendera Harus Tegas

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/soal-bendera-harus-tegas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Soal Bendera Harus Tegas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Soal Bendera Harus Tegas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger