Syeikh Ali Jaber Doakan Kemakmuran Aceh

Written By Unknown on Senin, 02 Maret 2015 | 16.24

* Tausiah di Halaman Mapolda Aceh

BANDA ACEH - Ulama asal Madinah, Arab Saudi yang kini sudah menetap di Jakarta, Syeikh Ali Jaber mendoakan kemakmuran Aceh saat menyampaikan tausiah di hadapan ribuan jamaah shalat Shubuh di halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh, Minggu (1/3). Shalat Shubuh ini dipimpin Imam Besar Masjidil Haram, Mekkah, Syeikh Adil Alkalbani.

Di awal tausiah, Ali Jaber terlebih dulu memberikan penghargaan kepada Syeikh Adil Alkalbani yang kemarin seusai memimpin shalat Shubuh kembali ke Mekkah. Keduanya sudah beberapa hari di Banda Aceh dan Sabang untuk menyerahkan Quran braille digital kepada tunanetra di Aceh sekaligus bertausiah.

"Saya muridnya Syeikh Adil Alkalbani, tetapi saya belum pernah menjadi makmum beliau di Masjidil Haram. Tetapi saya senang pada pagi hari ini menjadi makmum beliau di sini. Saya doakan semoga semua jamaah pada pagi hari ini, kembali menjadi makmum beliau di Masjidil Haram kelak," kata Ali Jaber yang diamini ribuan jamaah.

Ali Jaber juga merasa bangga karena bisa menghadirkan Syeikh Adil ke Indonesia, khususnya ke Aceh tanpa proses protokoler dalam rangka program keduanya membagikan Quran braille kepada para tunanetra. Pasalnya, kata Ali Jaber secara protokoler melalui Kerajaan Arab Saudi membutuhkan waktu hingga setahun untuk menghadirkan Imam Besar Masjidil Haram ini.

"Karena semuanya harus jelas, mulai dari siapa yang mengundang, keamanannya hingga makanan yang akan beliau makan. Pada pagi ini beliau buru-buru kembali ke Mekkah. Tadi malam sorbannya turut dimasukkan ke dalam koper yang akan beliau bawa pulang. Tadi beliau meminjam sorban saya dan semoga saya mendapat berkahnya karena sorban dipakai beliau," kata Ali Jaber.

Selanjutnya, Ali Jaber lebih banyak menyampaikan pesan-pesan Nabi Muhammad saw sesuai Alquran dan hadis agar umatnya mendapat syafa'at di hari akhirat kelak bersama Nabi, seperti setiap umat muslim dianjurkan berzikir masing-masing 33 kali dengan membaca Subhanallah, Alhamdulillah, dan Allahuakbar setiap usai shalat, terutama shalat lima waktu yang kemudian ditutup selawat ke Nabi Muhammad saw.


Anda sedang membaca artikel tentang

Syeikh Ali Jaber Doakan Kemakmuran Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/syeikh-ali-jaber-doakan-kemakmuran-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Syeikh Ali Jaber Doakan Kemakmuran Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Syeikh Ali Jaber Doakan Kemakmuran Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger