Siswa Minta Kasus Gafatar Dituntaskan

Written By Unknown on Sabtu, 07 Maret 2015 | 16.24

* Dicetuskan dalam Demo Massal

BANDA ACEH - Ribuan siswa, pelajar, sejumlah guru, dan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, Jumat (6/3) kemarin mendatangi Polresta Banda Aceh untuk menanyakan langsung kelanjutan kasus yang melibatkan enam anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Aceh yang digerebek warga Lamgapang, Aceh Besar, pada 7 Januari lalu karena diduga menyebarkan aliran sesat.

Sebagaimana kerap diberitakan, keenam tersangka organisasi yang disebut-sebut mewarisi ajaran Millata Abraham itu masih mendekam di balik jeruji besi Polresta Banda Aceh. Mereka masih menunggu hasil pemeriksaan berkas yang sudah dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Banda Aceh.

Nah, sejak penggerebekan itu, penanganan kasus Gafatar sudah berlangsung kurang lebih dua bulan. Akibatnya, banyak publik yang bertanya-tanya bagaimana sebenarnya kelanjutan penanganan dan penyelesaian kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gafatar itu. Bahkan, sebelumnya Majelis Permusyarawaan Ulama (MPU) Aceh sudah memfatwakan organisasi yang berlambang matahari itu sesat.

Amatan Serambi kemarin, seribuan massa berkumpul di depan Masjid Raya Baiturrahman sekira pukul 08.30 WIB. Massa kemudian bergerak menuju Polresta Banda Aceh yang tak begitu jauh dari masjid raya. Di barisan depan, massa dipenuhi oleh siswa-siswi dan pelajar yang berseragam sekolah dan membawa spanduk yang berisi kecaman mereka terhadap kasus pendangkalan akidah itu.

Para siswa ini jalan beriringan dalam dua kelompok, terpisah antara laki-laki dan perempuan. Sementara massa dari ormas Islam berjalan di belakang siswa-siswi tersebut.

Sesampai di depan Polresta, massa dengan tertib berdiri sambil mendengarkan orasi yang dilakukan bergantian oleh beberapa orator, baik itu dari siswa, ormas Islam, maupun dewan guru.


Anda sedang membaca artikel tentang

Siswa Minta Kasus Gafatar Dituntaskan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/siswa-minta-kasus-gafatar-dituntaskan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siswa Minta Kasus Gafatar Dituntaskan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siswa Minta Kasus Gafatar Dituntaskan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger