Presiden Komit Bangun Sabang

Written By Unknown on Rabu, 11 Maret 2015 | 16.24

SABANG - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan komit untuk menjadikan Sabang sebagai hub internasional port (pelabuhan penghubung internasional). Jokowi 'menantang' pemerintah daerah, termasuk Wali Kota Sabang untuk menginventarisir berbagai kekurangan sekaligus mengidentifikasi izin agar bisa terlaksana secepatnya.

"Dengan keunggulannya, terutama kedekatannya dengan Selat Malaka serta kedalaman laut natural 25 meter dapat mendorong banyak negara asing untuk berinvestasi di Sabang," kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai pencanangan Gerakan Nasional 'Ayo Kerja' pada 70 tahun Indonesia merdeka di Tugu Kilometer Nol Indonesia, Selasa (10/3).

Terkait untuk pembangunan Sabang sebagai hub internasional port, Jokowi meminta Wali Kota Sabang segera mengumpulkan data-data serta menyampaikan kekurangan-kekurangannya. Selain itu, juga  memerintahkan maritim untuk diidentifikasi izin secepatnya.

"Jika data-data dan kekurangan sudah jelas dan izin sudah diidentifikasi maka segera diproses secepat-cepatnya dan apa yang dibutuhkan segera dimulai untuk hub Sabang," tandas Jokowi.

Presiden Jokowi juga meminta kepada Wali Kota Sabang untuk memutuskan mana kawasan untuk pariwisata dan mana untuk pelabuhan besar, sehingga arah dan fokusnya jelas. "Saya akan mengundang wali kota khusus membicarakan masalah pelabuhan dan wisata di Sabang. Pemerintah komitmen membangun Sabang," tegasnya.

 Presiden Jokowi tiba di Sabang, Pulau Weh, Selasa (10/3) sekitar pukul 10.15 WIB dengan pesawat CN 295. Kedatangan Presiden pemenang Pemilu 2014 itu selain untuk meresmikan Gerakan Nasional 'Ayo Kerja' di Tugu Kilometer Nol Indonesia dan pencanangan Logo HUT Ke-70 RI. Presiden didampingi istrinya, Iriana juga melakukan peninjauan Waduk Paya Seunara di Gampong Paya Seunara, Kecamatan Suka Karya, serta Pelabuhan Bebas Sabang di Pasiran. Pelabuhan yang dibangun Badan Pengelolaan Kawasan Sabang (BPKS) ini akan menjadi hub (tempat pengumpul atau persinggahan) pelabuhan internasional.

Setelah meninjau pelabuhan BPKS, Presiden bertolak ke Masjid Agung Babussalam, di Gampong Kota Atas untuk shalat zuhur. Di dalam perjalanan Presiden sempat turun menemui masyarakat sekaligus membagi-bagikan baju kaos kepada warga dan buku kepada anak-anak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden Komit Bangun Sabang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/presiden-komit-bangun-sabang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden Komit Bangun Sabang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden Komit Bangun Sabang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger