Lagi, Amukan Gajah Renggut Korban Nyawa

Written By Unknown on Minggu, 01 Maret 2015 | 16.24

* Dua dari 23 Gajah di Pintu Rime Gayo Terjebak di Permukiman

KUTACANE - Konflik gajah-manusia tak kunjung berakhir, malah korban nyawa masih saja berjatuhan. Kasus terbaru menimpa Usman (56), petani cokelat asal Kampung Baru, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara (Agara). Lelaki ini tewas diinjak gajah, Jumat (27/2) pagi di pegunungan Desa Batu Hamparan Muara Desky, Kecamatan Babul Rahmah, Agara.

Laporan lain menyebutkan, kawanan gajah liar yang meresahkan warga sejumlah desa di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah berhasil digiring ke zona aman oleh tim BKSDA, namun dua di antaranya terjebak di permukiman sehingga masih tetap menjadi ancaman bagi masyarakat setempat. Sedangkan di Aceh Barat, intensitas gangguan gajah juga dilaporkan semakin meningkat sehingga perlu turun tangan pihak provinsi untuk penanganannya.

Musibah yang menimpa Usman sangat tragis. Usus korban terburai yang diduga akibat hunjaman gading gajah. Begitu juga tulang kaki, patah-patah diinjak hewan bertubuh besar itu.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Eko Wahyudi didampingi Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ryan kepada Serambi, Sabtu (28/2) mengatakan, Usman bertani di lintasan gajah, kawasan pegunungan Desa Batu Hamparan Muara Desky, Kecamatan Babul Rahmah yang masuk wilayah Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Saat itu korban sedang bekerja di lahan pertaniannya dan berupaya menghalau kawanan gajah yang melintas. Namun di luar perkiraan, gajah melawan dan menyerang Usman. Perut korban terkena tusukan gading membuat ususnya terburai. Tulang kaki patah-patah diinjak satwa dilindungi itu. Korban diyakini tewas di lokasi kejadian.

Tim BKSDA Aceh yang turun ke Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah dilaporkan berhasil menggiring lebih 20 ekor gajah liar dari wilayah permukiman maupun lahan usaha masyarakat ke zona aman. Namun, misi yang berlangsung selama 20 hari (29 Januari hingga 20 Februari 2015) tersebut belum sepenuhnya tuntas karena masih ada dua ekor gajah yang terjebak di permukiman.


Anda sedang membaca artikel tentang

Lagi, Amukan Gajah Renggut Korban Nyawa

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/lagi-amukan-gajah-renggut-korban-nyawa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lagi, Amukan Gajah Renggut Korban Nyawa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lagi, Amukan Gajah Renggut Korban Nyawa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger