Dari Guyuran Hujan sampai Jamuan Mi Aceh

Written By Unknown on Senin, 09 Maret 2015 | 16.24

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sejak Minggu (8/3) sore berada di Aceh dalam rangka kunjungan kerja perdananya ke provinsi ini. Presiden bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja dijadwalkan akan melakukan serangkaian kegiatan hingga Selasa besok.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan mendarat dengan pesawat kepresidenan di Lanud TNI AU Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, sekitar pukul 19.40 WIB, malam tadi.

Di Terminal Lanud TNI AU, Jokowi bersama rombongan disambut Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar, Ketua DPRA Tgk Muharuddin, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Rektor Unsyiah, Rektor UIN, dan sejumlah pejabat teras lainnya. Hujan deras mewarnai prosesi penyambutan.

Dalam prosesi penyambutan tidak ada Gubernur Zaini Abdullah dan istrinya Niazah. Gubernur bersama istri pulang ke Aceh satu pesawat dengan Presiden Jokowi. Setibanya di Terminal Lanud TNI AU, Gubernur dan istri turun dari pintu belakang bersama rombongan menteri. Gubernur dan istrinya dijadwalkan akan menyambut Jokowi dan Ibu Negara di Pendopo Gubernur Aceh, pagi ini, Senin (9/3) sekaligus dilakukan prosesi peusijuek (tepung tawar).

Di Lanud TNI AU tadi malam, karena guyuran hujan lebat, beberapa agenda penyambutan ditiadakan, Setelah penyambutan oleh Wali Nanggroe, Presiden Jokowi langsung naik mobil Presiden dan membawanya ke penginapan di Hotel Hermes Palace Banda Aceh.

Menariknya, tadi malam, saat sudah berada di Kota Banda Aceh, Presiden Jokowi sempat melakukan kegiatan dadakan bersama Gubernur Aceh yaitu menikmati jamuan mi aceh di Warung Mi Razali, kawasan Peunayong, Banda Aceh. Namun tidak banyak keterangan yang didapat mengenai kegiatan yang disebut-sebut di luar agenda resmi itu.

Kepala Biro Humas Setda Aceh, Mahyuzar didampingi Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda mengatakan, peusijuek Presiden Jokowi bersama istrinya tetap dilakukan pada Senin pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB di Pendopo Gubernur oleh Wali Nanggroe, Ketua MAA, Ketua MPU Aceh, Ketua DPRA, dan lainnya. Setelah peusijuek, dilanjutkan sarapan pagi bersama dan ramah tamah dengan Muspida Aceh, pimpinan dan anggota DPRA, Kepala SKPA, dan berbagai unsur lainnya. Selesai kegiatan di pendopo, Jokowi bergerak untuk melakukan agenda kunjungan kerjanya ke Aceh.(her/dik/nas)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Dari Guyuran Hujan sampai Jamuan Mi Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/dari-guyuran-hujan-sampai-jamuan-mi-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dari Guyuran Hujan sampai Jamuan Mi Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dari Guyuran Hujan sampai Jamuan Mi Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger