81 Stan Meriahkan Pameran I+ACEH

Written By Unknown on Minggu, 29 Maret 2015 | 16.24

BANDA ACEH - Sebanyak 81 stan siswa dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan universitas di enam negara, memeriahkan Pameran Inovasi I+ACEH di Kampus Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) di Tibang, Banda Aceh, Sabtu (28/3). Pameran yang digelar 28-29 Maret ini dibuka oleh Rektor UUI, Marniati SE MKes.

Marniati mengatakan, pameran tersebut diikuti tim-tim dari Malaysia (23 tim), Korea (17 tim), UUI (27 tim), Unsyiah (4 tim), SMA Fatih Bilingual School (9 tim), masing-masing satu tim dari Kanada dan Amerika Serikat, dan selebihnya partisipan nasional seperti Universitas Brawijaya. Pameran inovasi ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Sumatera.

Ia mengatakan, pameran tersebut akan dijadikan agenda rutin tahunan UUI untuk tahun-tahun mendatang. Rektor UUI menyebutkan, pameran ini bertujuan menumbuhkan budaya inovasi dan kreativitas di kalangan pelajar dan mahasiswa di Indonesia, khususnya di Aceh. "Kehadiran peserta pameran dari luar negeri juga diharapkan dapat menjadi ajang bertukar informasi dan pengetahuan diantara para pelaku inovasi," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Rektor UUI bersama President Asia Invention Association (AIA) Korea Selatan, Soung-Mo Hong, dan Andi Dwi Putra dari Indonesia Invention and Innovation Association (Innopa), juga menandatangani naskah kerja sama joint research dengan Unimap yang diwakili Prof Madya Dr Mustafa Abdullah.

Sementara President AIA Soung-Mo Hong mengatakan kebahagiaannya bisa mengikuti pameran I+ACEH mewakili negaranya. Dalam pameran ini pihaknya mewakili 14 produk inovasi hasil karya para siswa dari negara penghasil ginseng tersebut. "Mulai tahun ini dan selanjutnya kami akan terus datang ke UUI untuk mengikut pameran inovasi," ungkap Hong.(avi)


Anda sedang membaca artikel tentang

81 Stan Meriahkan Pameran I+ACEH

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/81-stan-meriahkan-pameran-iaceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

81 Stan Meriahkan Pameran I+ACEH

namun jangan lupa untuk meletakkan link

81 Stan Meriahkan Pameran I+ACEH

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger