Yatim Bocor Jantung Diberangkatkan Senin

Written By Unknown on Minggu, 29 Maret 2015 | 16.24

* Garuda Tanggung Sejumlah Kebutuhan Biaya

BANDA ACEH - Sri Maulita (15), gadis yatim bocor jantung asal Reubee, Kabupaten Pidie, dipastikan diberangkatkan ke Jakarta pada Senin (30/3). Kepastian ini diperoleh setelah pihak keluarga yang dibantu Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) melengkapi semua persyaratan dari Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) dan Garuda Indonesia.

"Alhamdulillah, atas bantuan semua pihak, Sri Maulita dan ibunya akan diberangkatkan Senin besok, dengan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA-147, pukul 15.50 WIB. Mereka akan didampingi oleh perawat dari RSUZA," kata Hasrul, kolega dari keluarga yatim ini kepada Serambi, di Banda Aceh, Sabtu (28/3).

Jufriandi, Supervisor Sales and Ticketting Garuda Indonesia Cabang Banda Aceh, yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, terjadi penambahan biaya yang dibutuhkan untuk keperluan pemberangkatan pasien ini. Seperti, biaya deposit untuk oksigen, tiket untuk perawat pendamping, dan biaya pembatalan keberangkatan tanggal 26 Maret.

Ia menyebutkan, beberapa item dari kebutuhan tersebut sudah dicover oleh pihak Garuda, seperti deposit oksigen Rp 10.000.000, biaya pembatalan tanggal 26 Maret Rp 1.755.200, dan memberikan promo tiket kepada perawat pendampingan pasien. Sementara untuk biaya oksigen BTJ-JKT sebesar Rp 1.475.000 ditanggung oleh pihak keluarga.

"Ini bantuan yang maksimal dari Garuda karena mempertimbangkan pasien ini adalah anak yatim dan dari keluarga miskin. Beberapa item memang nggak mungkin dicover lagi," kata Jufriandi.

Secara terpisah, Direktur RSUZA Banda Aceh, dr Fachrul Jamal yang menghubungi Serambi siang kemarin menjelaskan, keberangkatan Sri Maulita sempat tertunda karena adanya perbedaan pendapat antara pihak dokter spesialis jantung di RSUZA dengan dokter Garuda.


Anda sedang membaca artikel tentang

Yatim Bocor Jantung Diberangkatkan Senin

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/03/yatim-bocor-jantung-diberangkatkan-senin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yatim Bocor Jantung Diberangkatkan Senin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yatim Bocor Jantung Diberangkatkan Senin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger