Tembak di Tempat Pelaku Curanmor

Written By Unknown on Rabu, 11 Februari 2015 | 16.25

* Termasuk Penjambret

BANDA ACEH - Polisi tampaknya sudah hilang kesabaran menghadapi pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang terkesan makin menantang, seperti di Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Inilah yang kemudian membuat Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SSTMK SH menginstruksikan tembak di tempat pelaku kejahatan yang semakin meresahkan itu, termasuk penjambret.

"Sudah tak bisa ditolerir lagi. Kasus penjambretan dan pencurian kendaraan bermotor semakin marak saja di Banda Aceh, maka saya dan jajaran akan tembak di tempat pelakunya," tegas Zulkifli kepada Serambi di Banda Aceh, Selasa (10/2) pagi.

Makin meningkatnya frekuensi kasus jambret dan curanmor di Banda Aceh akhir-akhir ini dan pelakunya pun makin nekat, menjadi dasar sosiologis bagi Kapolresta Banda Aceh untuk melakukan tindakan tembak di tempat. "Ini untuk menimbulkan efek jera bagi pelaku dan calon pelaku," imbuhnya.

Instruksi Kapolrestra Banda Aceh yang efektif berlaku sejak 10 Februari 2015 itu didorong oleh sebuah peristiwa penjambretan pada Senin  (9/2) sekitar pukul 19.00 WIB di Jalan Prof A Madjid Ibrahim I, tepatnya di depan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Akibat penjambretan itu, tas warna cokelat milik Cut Meina Mulyanti (36) berpindah ke tangan pelaku, sehingga korban kehilangan sebuah laptop, HP merek BlackBerry Torch, dan uang Rp 2.500.000. Korban merupakan warga Desa Tanjong, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Menurut Kapolrestra Banda Aceh, saat beraksi, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu menggunakan sepeda motor matic. Sedangkan korban mengendarai sepeda motor jenis Vario di Jalan Prof A Madjid Ibrahim I. Saat hendak berbelok ke arah RSIA, tiba-tiba tas korban ditarik paksa oleh pelaku menggunakan tangan kirinya.

Begitu berhasil dia kuasai, tas berisi laptop, hp, dan uang tunai itu langsung dilarikan pelaku ke arah Jalan Jeumpa Puteh, Gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

"Pelaku masih kita kejar dan saya perintahkan untuk melakukan tindakan tegas terukur berupa tembak di tembak terhadap penjambret, termasuk terhadap pelaku curanmor," demikian Kombes Zulkifli. (dik/mir)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Tembak di Tempat Pelaku Curanmor

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/02/tembak-di-tempat-pelaku-curanmor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tembak di Tempat Pelaku Curanmor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tembak di Tempat Pelaku Curanmor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger