Serambi Indonesia Kembali Raih Penghargaan SPS

Written By Unknown on Minggu, 08 Februari 2015 | 16.24

BATAM - Harian Serambi Indonesia kembali meraih penghargaan dari Serikat Perusahaam Pers (SPS). Penghargaan itu adalah Silver Winner untuk kategori The Best of Sumatera Newspaper Indonesia Print Media Awards (IPMA) 2015. Tahun lalu, pada even yang digelar sejak tahun 2010 itu Serambi Indonesia mendapat Bronze Winner.

Tropi dan piagam tersebut diserahkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat SPS, H Sofyan Lubis Kepada Wakil Redaktur Pelaksana (Waredpel) Serambi Indonesia, Nasir Nurdin pada "Malam Penghargaan" di Harris Hotel Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (7/2) malam.

Adapun entri (cover) halaman satu Serambi Indonesia yang meraih medali perak itu adalah cover edisi Jumat, 26 Desember 2014 dengan judul "Mitigasi Bencana Diabaikan."

Selain Serambi, 13 koran daerah Kompas Gramedia Group, Tribunnews Coorporation dari empat region di Indonesia yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi juga meraih penghargaan pada ajang itu. Jumlah tersebut menjadikan koran daerah di bawah Tribunnews sebagai kelompok surat kabar yang meraih anugerah terbanyak pada IPMA tahun ini.

Dari 14 koran daerah Tribunnews tersebut, nominasi terbanyak dari Region Sumatera yaitu 7 dari 14 juara. Keenam koran tersebut adalah Serambi Indonesia, Tribun Batam, dan Tribun Medan yang meraih Silver Winner serta Tribun Lampung, Tribun Pekanbaru, Tribun Jambi, dan Sriwijaya Post yang meraih Bronze Winner.

Sedangkan untuk region Kalimantan, dari enam juara, tiga koran kelompok Tribunnews meraih juara yaitu Tribun Pontianak (Silver winner) serta Tribun Kaltim dan Banjarmasin Post yang meraih Bronze Winner.

Untuk region Sulawesi, dua dari lima juara yang disediakan diraih koran dari kelompok Tribun meraih 2 (Tribun Manado dan Tribun Timur). Sedangkan untuk regional Jawa, dua dari 12 juara diraih koran kelompok Tribun yaitu Warta Kota (Silver Winner) dan Harian Surya (Golden Winner). Sedangkan Kompas meraih The Best National Newspaper IPMA 2015.

Selain IPMA, pada acara tersebut panitia juga memberikan berbagai jenis penghargaan seperti Indonesia Young Readers Awards (IYRA) 2015, Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA) 2015, dan Indonesia inhouse Magazine Awards (InMA) 2015. "Tim penilai menerima 612 cover majalah, tabloid, suratkabar se-Indonesia untuk berbagai kategori penghargaan tersebut," lapor Waredpel Serambi Indonesia, Nasir Nurdin dari Batam, tadi malam.

Sebelum "Malam Penghargaan" tersebut, di tempat yang sama pada Jumat (6/2) juga digelar Kongres Ke-24 SPS. Dalam kongres itu, Dahlan Iskan kembali terpilih sebagai Ketua Umum SPS Periode 2015-2019. Mantan CEO Jawa Pos Grup itu terpilih secara aklamasi dalam kongres tersebut. (jal)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Serambi Indonesia Kembali Raih Penghargaan SPS

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/02/serambi-indonesia-kembali-raih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Serambi Indonesia Kembali Raih Penghargaan SPS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Serambi Indonesia Kembali Raih Penghargaan SPS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger