Korban Penculikan Disandera di Hutan

Written By Unknown on Jumat, 27 Februari 2015 | 16.24

* Pengakuan Makwo kepada Polisi

LHOKSEUMAWE – Selama sembilan hari di tangan penculik bersenjata api (senpi), Mualidin alias Makwo (25), warga Geulumpang Sulu Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, ternyata selalu disekap di kawasan hutan. Tangannya diborgol, muka ditutupi kain hitam. Siang malam ia dikawal dua pria bersenjata laras panjang. Tangannya bahkan pernah dipukul dan hanya diberi makan satu sampai dua kali sehari.

Hal ini terungkap saat penyidik Polres Lhokseumawe memintai keterangan korban, Rabu (25/2) sore di mapolres setempat. Kapolres Lhokseumawe AKBP Cahyo Hutomo, melalui Kasat Reskrim AKP Decky Hendra Wijaya, Kamis (26/2) sore menyebutkan, korban dimintai keterangan dua jam (pukul 16.00-18.00 WIB). "Untuk saat ini kita hanya memintai keterangan awal saja, mengingat kondisi korban masih trauma. Bila kondisinya sudah stabil, kita akan mintai keterangan lagi," ujar AKP Decky.

Mengutip penjelasan korban, AKP Decky Hendra menyebutkan, begitu diculik pelaku pada Minggu, 15 Februari 2015, di sebuah warung kopi di desanya, korban langsung disekap dan dinaikkan paksa ke dalam mobil Avanza warna silver.

Di dalam mobil, tangan korban langsung diborgol, sedangkan kepala dan mukanya ditutupi dengan kain hitam. Setelah beberapa jam naik mobil, korban pun diturunkan dan dikawal. Lalu dipaksa berjalan kaki menuju kawasan hutan. Lama perjalanan kaki itu sekitar empat jam.

Selama sembilan hari di tangan penculik, korban hanya tidur di atas semak belukar dalam kawasan hutan. Tangannya selalu diborgol dan wajah ditutup kain hitam. Cuma saat makan saja kain penutup wajahnya dibuka. Nah, pada saat-saat seperti inilah Makwo selalu melihat ada dua pria bersenpi laras panjang yang menjaganya.

"Tapi korban mengaku tak mengenal kedua pria tersebut. Sedangkan selama disekap, korban hanya diberi makan satu kali dan sesekali dua kali dalam sehari," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Korban Penculikan Disandera di Hutan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/02/korban-penculikan-disandera-di-hutan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Korban Penculikan Disandera di Hutan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Korban Penculikan Disandera di Hutan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger