Garuda Resmi Layani Kuala Namu-Sabang

Written By Unknown on Sabtu, 07 Februari 2015 | 16.25

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo disambut para undangan usai turun dari pesawat pada penerbangan perdana maskapai Garuda Indonesia di Sabang, Jumat (6/2). Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan dari Kuala Namu, Sumatera Utara-Sabang sebanyak tiga kali dalam seminggu yaitu Rabu, Jumat, dan Minggu. DOK/Humas Pemerintah Aceh 

SABANG - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, sejak Jumat (6/2) resmi melayani rute penerbangan baru, Kuala Namu-Sabang-Kuala Namu. Penerbangan ini diharapkan mendongkrak jumlah wisatawan ke pulau paling barat Indonesia itu.

Penerbangan perdana Garuda dari Kuala Namu-Sabang kemarin diresmikan secara bersama-sama oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah, dan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Sedangkan ketibaan perdana pesawat jenis ATR 72-600 itu  di Bandara Maimun Saleh Sabang, diresmikan oleh Gubernur Zaini Abdullah yang ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati.

Dalam pesawat yang terbang dari Kuala Namu ke Sabang, ikut Gubernur Zaini Abdullah, Kepala Bappeda Aceh Prof Dr Abubakar Karim, serta Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh, Ir Iskandar MSc. Ikut pula Direktur Utama PT Garuda Indonesia, M Arif Wibowo dan Panglima Operasional TNI AU Marsekal Muda Dwi Putranto. Sedangkan Mendagri dan Gubsu tidak ikut terbang ke Sabang.

Amatan Serambi, meski wilayah Sabang pada pagi kemarin sempat diguyur hujan sebelum pesawat mendarat dan saat hendak take off, namun tidak menghambat penerbangan perdana pesawat Garuda ATR 72-600 yang tiba di Sabang pukul 10.30, dari jadwal yang ditentukan pukul 10.10 WIB itu. Pesawat berkapasitas 70 penumpang itu berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Maimun Saleh.

Dirut PT Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, dalam sambutannya mengatakan, penerbangan Kuala Namu-Sabang (pp) itu merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk terus memperkuat jaringan penerbangan domestik, khususnya memperkuat konektivitas jaringan penerbangan di wilayah barat Indonesia.

Penerbangan baru ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan Garuda untuk mendukung perkembangan industri pariwisata dan ekonomi nasional, khususnya Aceh, melalui konektivitas jaringan penerbangan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Garuda Resmi Layani Kuala Namu-Sabang

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/02/garuda-resmi-layani-kuala-namu-sabang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Garuda Resmi Layani Kuala Namu-Sabang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Garuda Resmi Layani Kuala Namu-Sabang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger