Mitan Tangkapan Positif Oplosan

Written By Unknown on Kamis, 29 Januari 2015 | 16.25

*  Hasil Uji Lab di Medan

SUBULUSSALAM – Penyidikan kasus minyak tanah (mitan) bersubsidi yang diduga oplosan di Kota Subulussalam terus berlanjut. Polisi bahkan telah menerima hasil pemeriksaan laboratorium (lab) dari PT Pertamina Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang menerangkan bahwa mitan tersebut tidak standar, sehingga memperkuat dugaan minyak tersebut benar oplosan.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Singkil, AKBP Anang Triarsono SIK yang dikonfirmasi Serambi via Kasatreskrim AKP Yasir, Rabu (28/1).

AKP Yasir mengatakan, hasil lab pemeriksaan sampel mitan tangkapan itu diterima polisi pada Jumat pekan lalu. Hasilnya, dari delapan item yang diuji, semuanya tidak memenuhi standar Pertamina alias oplosan.

Polisi pun telah meminta keterangan saksi ahli dari pihak lab yang memeriksa sampel mitan guna memperkuat argumen bahwa barang bukti itu merupakan mitan hasil oplosan.

Meski demikian, polisi belum dapat memastikan komponen atau zat apa yang dicampurkan ke dalam mitan yang warnanya mirip air lumpur itu. Selain hasil lab, dua tersangka, yakni Salman Kombih dan Mustafa Sulaiman, masing-masing sebagai sopir dan kernet truk tangki pengangkut mitan bersubsidi dari Medan ke area Subulussalam, juga telah membuat pengakuan di hadapan penyidik bahwa mitan yang mereka bawa sudah dioplos.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mitan jatah rakyat "Kota Sada Kata" itu dioplos di kawasan Belawan, Sumut. Namun, keduanya tidak tahu bahan apa yang dicampurkan ke dalam minyak tersebut. Pasalnya, proses pengoplosan dilakukan oleh seseorang berinisial ND (33), warga Medan yang kini telah ditetapkan jadi tersangka dan namanya dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO).


Anda sedang membaca artikel tentang

Mitan Tangkapan Positif Oplosan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/01/mitan-tangkapan-positif-oplosan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mitan Tangkapan Positif Oplosan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mitan Tangkapan Positif Oplosan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger