Longsor Berulang di Lintas Bireuen-Takengon

Written By Unknown on Minggu, 18 Januari 2015 | 16.25

REDELONG - Longsor yang menimbun badan jalan di lintas Nasional Takengon-Bireuen, tepatnya di kawasan Km 92, Kampung Merie Satu, Kecamata Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah dilaporkan makin parah. Sepanjang Sabtu (17/1), ratusan kendaraan terjebak macet dari kedua arah.

Menurut catatan Serambi, kondisi tersebut terus berulang sepanjang musim penghujan tahun ini. Akses menuju Takengon maupun sebaliknya masih terganggu. Ini disebabkan kondisi tebing jalan yang masih labil ditambah lagi guyuran hujan yang tak kunjung berhenti.

Petugas PPK 5, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional I, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Aceh, Misbah kepada Serambi, Sabtu (17/1) mengatakan, longsor masih terjadi hingga Sabtu pagi sehingga arus lalu lintas terganggu selama beberapa jam. Namun Pada Sabtu sore kemarin lalulintas berangsur lancar karena timbunan tanah sudah dibersihkan.

Sepanjang cuaca masih diguyurn hujan, lanjut Misbah, potensi longsor diperkirakan masih terus terjadi di kawasan Merie Satu. Bahkan, longsor paling parah terjadi dua hari lalu masih di kawasan yang sama. "Untuk mengantisipasi terganggunya arus lalu lintas, ada tiga unit alat berat yang disiapkan di kawasan itu dari sebelumnya hanya dua unit," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Jauhari yang dihubungi Serambi menyebutkan, akibat tingginya curah hujan telah terjadi longsor di beberapa titik yang memacetkan arus lalulintas.

Sejumlah titik lainnya yang tertimbun longsor dan sedang dalam proses pengerukan, menurut Jauhari antara lain di kawasan Juli, Kampung Jaluk, Kecamatan Silih Nara. Alat berat milik BPBD sedang melakukan pembersihan. Selain itu, ruas jalan lain yang juga tertimbun terdapat di kawasan Kelupak Mata, Kecamatan Kebayakan. "Setelah selesai dari Juli, kami langsung menuju Kelupak Mata," demikian Jauhari.(my)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Longsor Berulang di Lintas Bireuen-Takengon

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/01/longsor-berulang-di-lintas-bireuen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Longsor Berulang di Lintas Bireuen-Takengon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Longsor Berulang di Lintas Bireuen-Takengon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger