Enam Warga Thailand Dideportasi

Written By Unknown on Minggu, 11 Januari 2015 | 16.25

LHOKSEUMAWE - Sebanyak enam nelayan Thailand yang ditangkap TNI AL bersama boat pada tahun 2014 lalu, karena masuk ke perairan Indonesia secara ilegal dideportasi ke negara asalnya, Jumat (9/1). Setelah deportasi itu, kini hanya tersisa sembilan warga negara Myanmar yang selama ini ditampung di Kantor Imigrasi Lhokseumawe.

Dari penelusuran Serambi, pada Kamis, tanggal 10 April 2014, TNI Angkatan Laut menangkap 56 ABK bersama lima kapal Thailand di peraiaran Aceh Timur, karena masuk secara ilegal. 56 ABK tersebut berasal dari negara Myanmar dan Thailand. Untuk mendeportasi para nelayan asing tersebut, petugas Imigrasi Lhokseumawe melakukan secara bertahap, yakni pada tanggal 15 Oktober dan 13 November 2014 lalu.

Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi, Albert, Sabtu (10/1) mengaku, pihaknya telah mendeportasi enam warga Thailand. Sedangkan proses deportasi bagi enam warga Thailand itu langsung dilakukan oleh kedutaan negara mereka sendiri.

Sedangkan bagi sembilan warga Myanmar yang tersisa, menurut Albert, kini tidak lagi ditampung di bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe di kawasan Punteut, Kecamatan Blang Mangat, namun sudah dipindahkan ke kantor Imigrasi di Lhokseumawe. "Sementara ini, mereka kami tampung di lantai dua kantor imigrasi Lhokseumawe untuk mempermudah pengurusan dan pengawasan," sebut Albert.

Sedangkan untuk proses pemulangan bagi sembilan warga Myanmar itu, ditargetkan bisa selesai awal tahun ini. Dimana delapan diantara mereka akan dipulangkan pada tanggal 19 Januari 2015 ini. "Hingga kini,  yang belum pasti dipulangkan hanya seorang warga Myanmar. Namun berdasarkan informasi dari Kedutaan Myanmar, kalau dokumen perjalanannya seperti paspor dan lainnya sedang dipersiapkan, dan dalam berapa pekan ke depan sudah rampung," pungkas Albert.(bah)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Enam Warga Thailand Dideportasi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/01/enam-warga-thailand-dideportasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Enam Warga Thailand Dideportasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Enam Warga Thailand Dideportasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger