Berburu Poin Penting

Written By Unknown on Minggu, 18 Januari 2015 | 16.25

* Man City vs Arsenal

DI tengah usaha mengejar Chelsea di puncak klasemen Liga Premier Inggris, Manchester City harus menghadapi lawan berat di laga pekan ke-22 Liga Premier Inggris. The Citizen harus menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (18/1) malam.

Kemenangan menjadi harga bagi City jika ingin terus menempel ketat Chelsea dalam perebutan gelar juara musim ini. Menurut penjaga gawang City, Joe Hart, dengan jarak antara City dan Chelsea di puncak klasemen yang hanya terpaut dua poin, maka laga melawan Arsenal menjadi sangat berharga, karena di pertandingan selanjutnya City akan bertandang ke markas Chelsea.

"Kami akan menghadapi Chelsea, laga yang mungkin akan menjadi penentu perebutan gelar juara. Namun menghadapi Arsenal pekan ini tak kalah pentingnya, karena juga bisa menyumbangkan tiga poin yang berharga bagi kami," kata kiper Timnas Inggris itu seperti dilansir Manchester Evening News.

Menghadapi laga nanti malam City punya modal bagus. Selain catatan tak terkalahkan di 14 laga terakhir, pasukan Manuel Pellegrini juga punya rekor ciamik saat menghadapi Arsenal. Di lima pertemuan terakhir, Manchester Biru sukses meraih dua kemenangan, sementara Arsenal hanya mengantongi satu kemenangan, dan dua laga lainnya berakhir imbang. Musim lalu City bahkan meraih kemenangan besar 6-3 saat menjamu The Gunners di Etihad Stadium.

Meski demikian bek City, Pablo Zabaleta mengingatkan rekan-rekannya untuk melupakan kemenangan besar musim lalu itu. "Kita harus memikirkan Arsenal yang sekarang. Mereka bermain sangat bagus dan memiliki beberapa pemain dengan individu bagus," ucap Zabaleta seperti dikutip dari Sports Mole.

Ucapan Zabalate ada benarnya. Meski saat ini Arsenal tertinggal di peringkat ke-5 klasemen dengan poin 36, namun pasukan Arsene Wenger itu bukan lawan yang patut dianggap remeh. Sederet pemain Arsenal berpotensi menimbulkan mimpi buruk bagi City, termasuk dua penyerang sayap Santi Cazorla dan Alexis Sanchez.

Sebagai pelatih, Arsene Wenger bahkan sudah menginstruksikan anak asuhnya tampil habis-habisan. "Kami harus menunjukkan keseimbangan dalam setiap tantangan tapi juga tidak berlebihan-kami harus menghormati peraturan. Kami ingin menang. Dan itu harus berjuang sampai mati dan harus menang. Kami ingin memberikan upaya maksimal untuk membuka peluang menang," jelas The Professor.

Sayangnya usaha Arsenal mencuri poin di Etihad Stadium terkendala, lantaran mereka harus kehilangan beberapa pilar penting. Selain Danny Welbeck yang absen karena cedera paha, Arsenal juga kehilangan Mathieu Debuchy dan Mikel Arteta yang harus naik meja operasi.

Kehilangan Debuchy pastinya sangat berpengaruh terhadap kekokohan lini pertahanan The Gunners. Statistik mencatat dari 21 laga Arsenal musim ini, Debuchy tampil di 10 pertandingan. Dari 10 pertandingan itu, hanya sekali Arsenal menderita kekalahan. Sebaliknya dari 11 laga tanpa Debuchy, Arsenal mengalami empat kekalahan.

Namun bukan hanya Arsenal yang kehilangan pemain penting. City juga mengalami masalah serupa. Selain Yaya Toure yang harus pulang memperkuat negaranya di Piala Afrika 2015, The Citizens juga kehilangan Samir Nasri yang  harus beristirahat menyembuhkan cedera betisnya.

Meski demikian, Pellegrini tetap yakin kekuatan timnya tak akan berkurang. "Tentu kami kehilangan Yaya karena dia pemain yang sangat penting. Tapi kami harus melanjutkan perjuangan untuk gelar bersama atau tidak bersama Yaya. Saya tidak berpikir tim ini bergantung pada satu orang pemain saja," kata Pellegrini.

Beruntung bagi pelatih asal Cile itu, saat ia kehilangan Nasri dan Yaya Toure, dua pilar penting lainnya, Vincent Kompany dan Sergio Aguero justru bisa kembali bermain setelah pulih dari cedera. "Kondisi Vincent sudah oke. Sedangkan Sergio tak ada masalah dengannya," imbuh Pellegrini.

Kembalinya Kompany dan Aguero tentu akan menambah kekokohan pertahanan City, sekaligus mempertajam lini serang. Dan hal itu disadari bek Arsenal, Nacho Monreal. Bek Spanyol itu mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai kualitas serangan The Citizens, dan mengimbau mereka tampil rapat agar tak menjadi bulan-bulanan tim tuan rumah.

"Manchester City adalah salah satu tim paling ganas di Premier League. Mereka punya striker dengan karakteristik lengkap, beberapa mereka punya kecepatan, sedangkan yang lain piawai menahan bola," ungkap Monreal seperti dilansir situs resmi klub.(tribunnews)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Berburu Poin Penting

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/01/berburu-poin-penting.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berburu Poin Penting

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berburu Poin Penting

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger