Aspirasi Dewan Terserah Mendagri

Written By Unknown on Sabtu, 31 Januari 2015 | 16.25

* Ada Usulan untuk Keranda Mayat dan Daster

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan koreksi lagi terhadap usulan program dan kegiatan yang disampaikan anggota DPRA kepada SKPA yang menjadi mitra kerjanya.

"Kalau nanti dalam dokumen RKA RAPBA 2015 ada usulan program dan kegiatan yang disampaikan anggota DPRA tidak tepat sasaran atau belum sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku, biar Mendagri saja yang mencoretnya, jangan kami," kata Zaini Abdullah menjawab Serambi usai sidang paripurna RAPBA 2015 di Gedung DPRA, Jumat (30/1) menanggapi masih banyak usulan program dan kegiatan aspirasi anggota DPRA yang belum tepat sasaran dan belum sesuai dengan kewenangan Pemerintah Aceh.

Gubernur mengatakan, dari hasil pembahasan dokumen KUA dan PPAS RAPBA 2015 yang telah disepakati dengan DPRA, ada penambahan program dan kegiatan baru, yang bersumber dari usulan eksekutif maupun legislatif. Bukti adanya tambahan program adalah bertambahnya pagu belanja RAPBA 2015 sebesar Rp 1,1 triliun, dari Rp 11,6 triliun yang diajukan dalam dokumen KUA dan PPAS 2015 menjadi Rp 12,7 triliun.

Ditegaskan Zaini Abdullah, kalau usulan tambahan program dan kegiatan dari eksekutif, semuanya mengacu kepada visi, misi, dan kewenangan Pemerintah Aceh. Misalnya, untuk bidang infrastruktur, menambah pagu anggaran untuk kelanjutan 14 program proyek jalan tembus antar-kabupaten di lintas tengah dan kepulauan Rp 300 miliar, tambahan anggaran pembebasan tanah untuk proyek waduk dan irigasi, pengembangan fasilitas Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, pembangunan tambahan jembatan Lamnyong, dan lainnya.

Untuk bidang kesehatan, lanjut Zaini antara lain menambah kekurangan anggaran untuk program JKRA sebesar Rp 64 miliar. Untuk bidang pendidikan, untuk pelatihan guru dan beasiswa serta bantuan biaya pendidikan bagi anak yatim piatu dan putus sekolah. Juga ada tambahan subsidi listrik kaum duafa, fakir miskin, dan lainnya.

"Tapi, ada beberapa tambahan program dan kegiatan baru dari anggota DPRA, bersama anggarannya pada saat pembahasan dokumen KUA dan PPAS dengan mitra kerjanya," ungkap Gubernur Aceh.


Anda sedang membaca artikel tentang

Aspirasi Dewan Terserah Mendagri

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2015/01/aspirasi-dewan-terserah-mendagri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aspirasi Dewan Terserah Mendagri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aspirasi Dewan Terserah Mendagri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger