Susi tak Berniat Kuasai Sevelak

Written By Unknown on Minggu, 21 Desember 2014 | 16.24

SINABANG - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Sabtu kemarin berada di Simeulue melakukan serangkaian kegiatan di kabupaten  kepulauan tersebut. Terkait Pulau Sevelak di Kecamatan Teupah Barat yang disebut-sebut sudah dibeli Susi, tak ada satu pun komentar dari mulutnya untuk mengonfirmasikan hal itu. Ketika didesak Serambi, Menteri Susi hanya menjawab singkat, "tanyakan ke Pak Bupati."

Bupati Simeulue, Drs Riswan NS yang ditanyai pada kesempatan berbeda di sela-sela mendampingi Menteri Susi meninjau lokasi penampungan lobster di Kecamatan Teluk Dalam, mengatakan, Susi Pudjiastuti tidak punya niat sedikit-pun untuk menguasai Pulau Sevelak. Sedangkan terkait adanya jual beli pulau tersebut, sejauh ini pun tidak ada dokumen yang menguatkan Sevelak telah diperjualbelikan.

Pulau Sevelak, menurut bupati, hanya dijadikan sebagai base camp untuk menampung hasil laut nelayan Simeulue, juga sebagai tempat dilepaskannya kembali lobster-lobster yang ditangkap nelayan lantaran sedang bertelur. "Saya tanya langsung sama Bu Susi, katanya tidak ada niat untuk menguasai Pulau Sevelak," tandas Bupati Riswan NS.

Menteri Susi Pudjiastuti terbang ke Simeulue dari Banda Aceh, Sabtu (20/12) dengan pesawat Susi Air. Dia didampingi dua dirjen yaitu Dirjen Pesisir dan Pulau-pulau Kecil dan Dirjen Perikanan Budidaya. Rombongan mendarat di Bandar Udara Lasikin disambut Bupati Simeulue Riswan NS berserta unsur muspida plus.

Agenda hari pertama di Simeulue kemarin antara lain pertemuan dengan unsur muspida dilanjutkan pertemuan dengan nelayan Simeulue di PPI Lugu.

Seusai temu ramah dengan nelayan, Susi bergegas menuju mobil B 1 S yang ditumpanginya bersama Bupati Simeulue. Sambil menuju ke mobil, Serambi tetap berupaya mendapatkan konfirmasi langsung kepada Susi terkait status Pulau Sevelak. Namun, Susi tetap mengelak memberikan keterangan. Meski demikian, sebelum naik ke mobil, dia sempat menjawab singkat, "tanya saja ke Pak Bupati."

Bupati Riswan selain menjelaskan soal Pulau Sevelak dengan mengutip pengakuan Menteri Susi, juga menyatakan senang atas kehadiran Susi ke Simeulue apalagi membawa dua dirjen sekaligus. "Kita bisa mengusulkan langsung program di bidang perikanan," kata Riswan.

Pemkab Simeulue, lanjut bupati, telah menetapkan program di sektor kelautan dan perikanan, di antaranya meningkatkan produksi perikanan tangkap, meningkatkan produksi perikanan budidaya, meningkatkan pengolahan dan pemasaran hasil perikanan serta meningkatkan sarana perikanan. "Program ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Simeulue," demikian Riswan NS.(sm)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Susi tak Berniat Kuasai Sevelak

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/12/susi-tak-berniat-kuasai-sevelak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Susi tak Berniat Kuasai Sevelak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Susi tak Berniat Kuasai Sevelak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger