Bu Menteri ke Pulau Susi

Written By Unknown on Minggu, 21 Desember 2014 | 16.24

JIKA mengacu kepada jadwal dan agenda kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti ke Simeulue, Sabtu (20/12), maka tadi malam Bu Menteri berada di Pulau Sevelak yang juga dikenal sebagai Pulau Susi di wilayah Kecamatan Teupah Barat. Pulau itu sendiri memunculkan kontroversi karena disebut-sebut sudah dikuasai oleh Susi dengan cara membelinya dari seseorang.

Wartawan Serambi di Simeulue menginformasikan, setelah melakukan serangkaian kegiatan di daratan Simeulue, pada sore harinya meski cuaca sedikit mendung, Susi dan rombongan yang tetap didampingi muspida setempat menyeberang ke Pulau Sevelak. Informasi dari Kabag Humas Setdakab Simeulue pada pukul 21.00 WIB tadi malam, Susi bersama dua dirjen dan beberapa anggota rombongan lainnya menginap di Sevelak. Pagi ini, Minggu (21/12) dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Seperti pernah dilaporkan secara khusus oleh Serambi, Pulau Sevelak semakin menyembul ke permukaan setelah tsunami. Pulau seluas lebih kurang lima hektare ini berlokasi di Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue. Susi sendiri sudah mengenal Simeulue--termasuk Pulau Sevelak--sejak 2001 saat ia mulai merintis bisnis di kepulauan tersebut.

Bentuk pulau tersebut memanjang dan terlihat jelas dari daratan Simeulue. Bisa ditempuh 20 menit dengan kapal motor dari TPI Desa Salur. Pulau tersebut pernah dikuasai Alm Jamaluddin (warga Desa Salur) dan menjualnya kepada orang yang bernama Susi Pudjiastuti seharga Rp 60 juta. Inilah yang kemudian memunculkan kontroversi.(sm)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Bu Menteri ke Pulau Susi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/12/bu-menteri-ke-pulau-susi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bu Menteri ke Pulau Susi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bu Menteri ke Pulau Susi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger