Jokowi Hadiri Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh

Written By Unknown on Minggu, 21 Desember 2014 | 16.24

BANDA ACEH - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah kabinet kerjanya hampir bisa dipastikan menghadiri peringatan 10 tahun tsunami Aceh yang akan dipusatkan di Lapangan Blangpadang Banda Aceh, 26 Desember 2014. Selain itu, sebanyak 36 duta besar dari berbagai negara termasuk perwakilan NGO yang pernah membantu Aceh pada saat dan pascabencana juga sudah mengonfirmasikan kehadiran.

Informasi kehadiran Presiden Jokowi dan tamu dari berbagai negara pada peringatan 10 tahun tsunami Aceh disampaikan Asisten II Setda Aceh, Azhari Hasan kepada Serambi, Sabtu (20/12) di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan peringatan 10 tahun tsunami Aceh.

Menurut Azhari, rapat yang berlangsung kemarin untuk mendapatkan laporan dari berbagai bidang mengenai persiapan yang telah dilakukan.

Misalnya, bidang transportasi, bidang akomodasi, pemandu dan penerjemah untuk tamu asing, dan lain-lain.

Masing-masing SKPA, menurut Azhari, diberi tugas untuk menangani pengadaan mobil untuk satu negara termasuk berbagai kebutuhan pendukung.

Pemerintah Aceh, menurut Azhari akan bekerja maksimal untuk suksesnya kegiatan ini. Jika even ini sukses bukan saja mengharumkan nama Aceh di tingkat dunia tetapi juga nama Indonesia.

Selain persiapan penyambutan tamu asing, kata Azhari Hasan, soal penginapan dan transportasi rombongan presiden juga perlu dipersiapkan sebaik mungkin.

Menurut info dari bagian rumah tangga kepresidenan, Presiden Jokowi sangat tidak menginginkan penjemputannya di bandara melibatkan mobil yang banyak. Ia minta satu unit mobil penjemputan presiden jenis sedan, bersama dua atau tiga unit bus, mobil foreder lalu lintas dan paspampres. "Itu saja sudah cukup," kata Azhari mengutip informasi dari bagian rumah tangga kepresidenan.

Untuk maksud tersebut, Tim Paspampres dan protokoler presiden, kata Azhari, menjadwalkan Senin (22/12) siang tiba di Banda Aceh untuk melakukan rapat dengan panitia pelaksana, termasuk membahas agenda acara dan lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi.

Selain pada acara puncak di Lapangan Blangpadang dan Museum Tsunami di Banda Aceh, Presiden Jokowi juga akan ziarah ke kuburan massal korban tsunami di Ulee Lheue (Banda Aceh) dan Siron (Aceh Besar.(her)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Hadiri Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/12/jokowi-hadiri-peringatan-10-tahun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Hadiri Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Hadiri Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger