Susi Siap Danai Jalur Udara

Written By Unknown on Sabtu, 20 Desember 2014 | 16.24

* Untuk Mempermudah Distribusi Tangkapan Nelayan

BANDA ACEH - Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti akan melakukan sejumlah terobosan dalam tahun pertama kerjanya, salah satunya adalah memperbanyak jalur udara dengan pembangunan bandara kecil/airstrip (termasuk memperbaiki landasan pacu) di seluruh wilayah, termasuk Pulau Simeulue, Aceh.

"Untuk bupati di seluruh wilayah, cari saja lahannya biar saya yang cari uangnya (untuk pembangunan bandara)," kata Menteri Susi pada diskusi ilmiah di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (19/12). Diskusi tersebut juga menghadirkan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri, dan musisi Aceh Tompi. Bahkan, Tompi sempat menyanyikan beberapa lagu hits miliknya.

Dalam diskusi ini,  Susi mengatakan dirinya sangat berharap agar bandara airstrip dapat dibangun, khususnya untuk daerah yang hingga kini masih terisolasi.

Bandara airstrip ini nantinya akan mempermudah distribusi ikan sehingga ikan yang dijual segar dan harganya bisa tinggi. "Untuk bupati di seluruh wilayah, cari saja lahannya biar saya yang cari uangnya," tandas Susi disambut tepuk tangan hadirin.

Selain prgram pembuatan airstrip (jalur udara/bandara kecil), Bu Menteri nyentrik yang terlihat anggun dengan hijab hitam dan pakaian berwarna senada ini, juga menyebutkan beberapa pembangunan lain yang akan dilakukan dalam tahun pertama masa kerjanya.

Susi mengungkapkan juga keinginannya membuat Universitas Kelautan dan Perikanan untuk wilayah perbatasan. Tidak hanya perencanaan pembangunan universitas, namun Susi juga berencana menyediakan pasar ikan, tempat pengalengan ikan, jetti, mesin es hingga pasar kecil di wilayah produksi hasil laut.

Pada bagian lain ceramahnya, Susi mengingatkan anak muda Aceh agar tidak menghabiskan terlalu banyak waktu nongkrong (di warung kopi). Utamakan belajar. "Ya, kalo biasa ngopi 3 jam, dikurangi 1 jam. Isilah untuk hal lain yang lebih bermanfaat," serunya.

Menurut jadwal, hari ini, Sabtu (20/12), Menteri Susi akan mengunjungi nelayan Simeulue, Singkil, dan Pulo Banyak. Kegiatan itu akan berlangsung hingga Selasa (23/12).

Pada kegiatan di Gedung AAC Dayan Dawood kemarin, terlihat juga hadir Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'duddin Djamal SE, mantan Gubernur Aceh drh Irwandi Yusuf MSc, Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal M.Eng, sivitas akademika, unsur Forkopimda serta ribuan warga dari berbagai kalangan.(tr)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Susi Siap Danai Jalur Udara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/12/susi-siap-danai-jalur-udara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Susi Siap Danai Jalur Udara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Susi Siap Danai Jalur Udara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger