Pangdam: Prajurit TNI tidak Boleh Kurang Ajar Sama Rakyat

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 16.24

SINGKIL - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto, menegaskan prajurit TNI tidak boleh kurang ajar sama rakyat. Pernyataan itu, disampaikan Agus, saat melakukan pertemuan dengan masyarakat di Pendopo Bupati Aceh Singkil, Sabtu (1/11).

Menurut Pangdam, rakyat merupakan ibu kandung TNI, sehingga tidak boleh mendurhakainya. "Prajurit TNI tidak boleh kurang ajar sama rakyat, karena rakyat merupakan ibu kandung TNI. TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat," tegas Agus.

Pangdam minta kepada segenap masyarakat setempat untuk menerima keluarga besar TNI diterima sebagai anak kandung di Aceh Singkil. "Bila ada anggota TNI yang melakukan kesalahan, segera tegur dan beri bimbingan," kata Jenderal bintang dua itu.

Pangdam menambahkan, selama ini TNI selalu menjadikan para tokoh sebagai panutan dalam mengambil tindakan. "TNI yang ada di sini itu adalah anak-anak kita semua, bila ada kesalahan dibimbing. Panutan kami adalah ulama dan bapak-bapak semuanya," ujarnya.

Pada bagian lain Agus menyatakan, mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah Aceh Singkil. Segala potensi yang dimiliki jajaranya, siap dikerahkan demi terwujudnya kesejahteraan rakyat. "Program pembangunan yang dilaksanakan Pak Bupati, kami siap mendukungnya," kata Agus.

Sebelumnya Bupati Aceh Singkil, Safriadi mengatakan, daerahnya memiliki potensi yang sangat besar di sektor perikanan, pertanian dan perkebunan. Namun perikanan belum terkelola lantaran daerahnya masih kekurangan pengusaha di sektor tersebut. "Kita punya laut tapi ikannya banyak diambil luar daerah, karena di daerah kami masih kekurangan pengusaha perikanan," kata Bupati.

Bupati meminta Pangdam memberikan dukungan, dalam memajukan kabupatenya. Sehingga Aceh Singkil, lekas sejajar bahkan melewati daerah lain di Aceh. "Kami senantiasa berusaha memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami terus berbenah menjadi daerah maju dan berkembang. Dengan kehadiran Bapak Pangdam semoga bisa membantu percepatan pembangunan di daerah kami," kata Safriadi.(de)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Pangdam: Prajurit TNI tidak Boleh Kurang Ajar Sama Rakyat

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/11/pangdam-prajurit-tni-tidak-boleh-kurang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pangdam: Prajurit TNI tidak Boleh Kurang Ajar Sama Rakyat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pangdam: Prajurit TNI tidak Boleh Kurang Ajar Sama Rakyat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger