Nelayan Singkil Hilang di Laut

Written By Unknown on Selasa, 04 November 2014 | 16.25

Laporan: Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM,SINGKIL – Mufbin (30) nelayan asal Ketapang Indah, Singkil Utara, Aceh Singkil, dilaporkan hilang di laut saat dalam perjalanan dari Pulau Banyak, sejak tiga hari lalu. Sayangnya pihak keluarga baru melapor, Selasa (4/11/2014) ke kantor camat setempat, sehingga regu penolong kesulitan melakukan pencarian.

Camat Singkil Utara, Ali Hasmy mengatakan, korban hilang kontak dengan keluarga sejak Sabtu 1 November pukul 16.00 WIB. "Namun baru dilaporkan tadi (kemarin) pagi. Begitu mendapat informasi kami langsung tindak lanjuti untuk meminta bantuan pencarian," kata Ali.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun korban hilang dalam perjalan dari Pulau Banyak. Menggunakan robin (perahu bermesin tempel pemotong rumput) sendirian. Nahas baginya, ombak menggulung hingga hilang, tak diketahui rimbanya. Maklum dalam beberapa hari terakhir cuaca ditengah laut tidak bersahabat.

Pencarian terhadap korban sedang dilakukan dengan melakukan penyisiran mulai dari Pulau Banyak. Namun sejauh ini, belum ditemukan keberadaan korban. "Tadi Posal dan seorang anggota Satgas SAR Aceh Singkil ikut melakukan pencarian, namun terkendala speedboat rusak," kata Humas Satgas SAR Aceh Singkil, Edi Sugianto.

Edi mengatakan, guna meneruskan melakukan pencarian, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil. "Kami tidak bisa meneruskan pencarian, lantaran tidak ada speedboat. Kami sedang koordinasi dengan BPBD masalah speedbot ini," jelas Edi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nelayan Singkil Hilang di Laut

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/11/nelayan-singkil-hilang-di-laut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nelayan Singkil Hilang di Laut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nelayan Singkil Hilang di Laut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger