Pria Tanpa Identitas Tembak Penjaga Alat Berat

Written By Unknown on Selasa, 04 November 2014 | 16.25

BIREUEN – Seorang pria tanpa identitas menembak dengan airsoft gun dua penjaga alat berat milik PT Syaukat Sejahtera, perusahaan perkebunan sawit, di sebelah barat Km 29 jalan Bireuen-Takengon, kawasan Desa Suka Tani, Kecamatan Juli, Bireuen, Senin (3/1) sekitar pukul 05.00 WIB. Aksi pelaku mendapat perlawanan dari dua penjaga alat berat tersebut, sehingga pelaku luka kritis akibat dibacok dan terpaksa dirawat di UGD RSUD Bireuen.

Dari sejumlah warga, unsur pimpinan perkebunan sawit, maupun penjaga alat berat diperoleh informasi bahwa sekitar pukul 05.00 WIB pria yang sampai kemarin siang belum diketahui identitasnya itu datang ke lokasi tempat penjagaan alat berat. Ia membawa sebuah botol air mineral ukuran besar yang berisi bensin.

Setiba di tempat itu, pria tersebut meminta pinjam sepeda motor milik penjaga yang diparkir di dekat alat berat. "Hei Bro, pinjam sepeda motornya sebentar, penting," ujar pria itu sebagaimana ditirukan Azhar, salah seorang penjaga alat berat, kepada Serambi di UGD RSUD Bireuen.

Malam itu, selain Azhar (25), warga Suka Tani, penjaga lain yang bertugas mengawasi alat berat adalah Taufiq (21), warga Lhoksukon yang bekerja di tempat itu.

Keduanya menolak meminjamkan sepeda motor yang diminta pria yang tak mereka kenal itu. Di luar dugaan, pria tersebut malah mengeluarkan senjata jenis airsoft gun dan langsung menembak Azhar.

Peluru senapan angin tersebut mengenai pipi di dekat kuping Azhar. Refleks, korban langsung memegang pipinya yang tertembak itu. Tapi ternyata tak berdarah. Lalu ia bergegas turun dari atas alat berat dan langsung mengejar pelaku. Pelaku kemudian menembak Taufiq.

Dalam aksi menjelang fajar itu, pelaku kembali menembak Azhar. "Ada tujuh tembakan yang dia lepaskan, satu kena tangan saya karena tembakan pelurunya saya tahan dengan tangan," ujarnya.  

Merasa ada peluang untuk membela diri, Azhar dan Taufiq melancarkan serangan balasan. Salah satu di antara mereka mengambil parang, sehingga terjadi pertarungan dua lawan satu. Karena terkena tebasan parang, pelaku akhirnya jatuh bersimbah darah tak jauh dari alat berat yang tadinya dijaga Azhar dan Taufiq.

Salah seorang unsur pimpinan perusahaan sawit itu menduga, pelaku kemungkinan hendak merampas sepeda motor atau justru hendak membakar alat berat milik perusahaan, mengingat di tangannya terdapat botol berisi bensin. Selain itu, pelaku minta pinjam sepeda motor sambil mengacungkan senjata laras pendek yang belakangan diketahui ternyata airsoft gun.

Pelaku yang bersimbah darah segera dievakuasi ke UGD RSUD Bireuen. Pria itu ternyata sama sekali tak punya tanda pengenal.  "Polisi sudah turun ke lokasi mengumpulkan berbagai informasi mengenai kejadian itu," kata Hanafi, unsur pimpinan PT Syaukat Sejahtera.

Kapolres Bireuen, AKBP Ali Kadhafi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Syamsul SH kemarin siang mengatakan, timnya sedang berada di lapangan untuk mengumpulkan barang bukti. Di antaranya sebuah botol air mineral berisi bensin yang disita dari Mister X.

Tim penyidik, kata Kapolres, belum bisa memintai keterangan dari Mister X itu karena ia dalam keadaan kritis dan belum mampu berbicara.  Kapolres menduga, semula pelaku hendak merampas sepeda motor atau bahkan hendak membakar alat berat PT Syaukat Sejahtera, tapi keburu dipergoki oleh dua penjaga malam.

Sekitar pukul 11.30 WIB, kedua korban penjaga alat berat itu dibawa ke UGD RSUD Bireuen untuk diperiksa apakah ada peluru airsoft gun yang bersarang di tubuh mereka atau tidak.

"Pelaku sedang menjalani perawatan intensif. Belasan anggota Polres sedang melakukan penyidikan apakah dalam bertindak ia sendiri atau ada orang lain di belakangnya. Kita juga sedang mengorek apa motif dari perbuatannya," ujar Kapolres Bireuen. (yus)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Pria Tanpa Identitas Tembak Penjaga Alat Berat

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/11/pria-tanpa-identitas-tembak-penjaga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pria Tanpa Identitas Tembak Penjaga Alat Berat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pria Tanpa Identitas Tembak Penjaga Alat Berat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger