Bupati dan Wabup Aceh Selatan Pantau Daerah Banjir

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 16.24

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH dan Kamarsyah S.Sos MM turun langsung kelokasi untuk meninjau situasi kawasan yang tergenang banjir. Informasi tersebut diterima Serambinews.com dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Selatan, Cut Sazalisma STTP, Minggu (2/11/2014).

"Bapak Bupati tinjau daerah Barat, bapak Wabup tinjau di deerah Timur Aceh Selatan. Sesuai data yang kami peroleh banjir terparah terjadi di daerah Labuhan HaJi Raya (wilayah barat aceh selatan) disana hampir semua kampung terendam," kata Cut Sazalisma saat dikonfirmasi Serambinews.com.

Sementara untuk wilayah Timur Aceh Selatan banjir terparah terjadi di Kemukiman Manggamat, Kecamatan Kluet Tengah, yakni di Gampong Koto Indarung dan Siurai-urai."Banjir menyeluruh terjadi, namun sesuai data sementara yang kita peroleh yang terparah di Labuhan Haji dan Kluet Tengah," jelasnya.

BPBK Aceh Selatan terus melakukan pendataan terhadap kawasan yang terkena banjir dan tanah longsor. "Dari hasil pantauan dan data yang akan baru kita cari solusi pencegahan. Bencana banjir kali ini lebih karena faktor derasnya hujan," pungkas Cut Sazalisma.

Terkait arus lalulintas pasca terjadinya longsor di Gunung Peulumat, Labuhan Haji Timur, Kasat Lantas Polres Aceh Selatan, AKP Ikmal SE yang dikonfirmasi Serambinews.com terpisah mengaku sudah kembali lancar. Sebab material longsor yang menimbun badan jalan dimaksud sudah berhasil diangkat dan dibersihak.

"Secara umum arus lalulintas di Aceh Selatan lancar, tidak ada kendala lagi. Namun demikian kita menghimbau kepada pemilik Galian C di kawasan Gunung Meukek dan Trumon untuk menstanbaykan alat berat dilokasi untuk mencegah terjadinya longsor yang tidak kita inginkan," kata Ikmal.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati dan Wabup Aceh Selatan Pantau Daerah Banjir

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/11/bupati-dan-wabup-aceh-selatan-pantau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati dan Wabup Aceh Selatan Pantau Daerah Banjir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati dan Wabup Aceh Selatan Pantau Daerah Banjir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger