Banjir Bandang Terjang Gunung Meriah

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 16.24

SINGKIL - Banjir bandang menerjang dua desa di Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Sabtu (1/11) pagi. Desa yang jadi korban yaitu Blok 15 Sanggaberu dan Siderejo. Menjelang siang air menyebar ke Desa Suka Makmur dan Desa Pandan Sari, namun tak sampai menghantam permukiman.

Banjir bandang tersebut merendam ratusan rumah, bahkan beberapa di antaranya rusak ringan. Sedikitnya 50 hektare sawah yang padinya sedang bunting tersapu banjir. Saluran irigasi rusak. "Persawahan itu milik tiga kelompok tani Suka Makmur," kata Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Aceh Singkil, Syahbuddin.

Seorang relawan penanggulangan bencana, Edi Suginato mengatakan, belum pernah banjir separah ini, kalaupun ada hanya di sekitar sungai Lae Butar saja. "Ketinggian air di titik-titik terdalam mencapai sedada orang dewasa," kata Edi.

Camat Gunung Meriah, M Ichsan mengatakan, data sementara warga yang terkena musibah banjir tercatat 69 KK (278 jiwa). Menjelang sore kemarin air mulai surut namun masyarakat tetap siaga karena hujan masih mengguyur.

Selain di Gunung Meriah, banjir juga merendam jalan evakuasi bencana dari arah Trans Das, Singkil. Kendaran tidak bisa melintas ke wilayah itu.

Cuaca buruk juga menyebabkan ombak besar menyebabkan transportasi Singkil-Pulau Banyak dan sebaliknya dengan boat nelayan tidak bisa berlayar. "Seluruh pelayaran terhenti akibat badai. Boat yang sudah mencoba berlayar dari Singkil ke Pulau Banyak, balik lagi," kata seorang nakhoda boat, Azwar.(de)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir Bandang Terjang Gunung Meriah

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/11/banjir-bandang-terjang-gunung-meriah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir Bandang Terjang Gunung Meriah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir Bandang Terjang Gunung Meriah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger