Tabrakan Beruntun, Dua Sopir Meninggal

Written By Unknown on Sabtu, 01 November 2014 | 16.25

IDI - Tabrakan beruntun terjadi antara dua truk tronton dan sebuah bus penumpang di Km 381-382 jalan Medan–Banda Aceh, tepatnya di Desa Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Jumat (31/10) sekitar pukul 12.30 WIB. Akibat kejadian itu, kedua sopir truk meninggal, sedangkan sopir bus penumpang hanya luka ringan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambi kemarin, truk tronton boks merek Mitsubishi BL 8659 AC melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan, dikemudikan Sarbaini (50), warga Desa Lamkupok Barwo, Kecamatan Inderapuri, Aceh Timur. Ia mengangkut ikan tongkol dan ikan leubim (jabung) untuk ekspor sebanyak 12,5 ton. Setiba di kawasan Desa Payah Gajah, Aceh Timur, truk yang ia kendarai bertabrakan dengan tronton yang juga produksi Mitsubishi dengan nomor polisi BL 8992 DB. Truk itu disopiri Muliadi (28), warga Desa Cempedak, Kecamatan Tanah Jamboe Aye, Aceh Utara. Di belakang truk itu, mobil penumpang jenis bus jumbo BL 7377 FA yang disopiri Sarifuddin (32), menghantam belakang truk yang dikemudikan Muliadi.

Dalam insiden itu Sarbaini dan Muliadi (keduanya sopir truk) meninggal. Sarbaini meninggal di tempat kejadian dan langsung dibawa ke rumah duka naik ambulans, sedangkan Muliadi meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Idi Rayeuk, Aceh Timur. Sementara, sopir bus jumbo, Sarifuddin yang merupakan warga Desa PB Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, hanya luka ringan. Begitu pula sejumlah penumpang yang diangkutnya.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Muhajir SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Nita Febrianti ST mengatakan, tabrakan tiga pihak itu berawal saat truk tronton box yang disopiri Sarbaini melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi kejadian, truk boks itu tiba-tiba menyempal ke arah kanan jalan dan langsung menabrak truk tronton yang dikemudikan Muliadi. Truk itu melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang.

Karena Muliadi mengerem mendadak, Syarifuddin di belakangnya yang sedang mengendarai bus jumbo dalam kecepatan tinggi, tak sempat memperlambat laju kendaraannya. Alhasil, bus itu langsung menabrak bagian belakang truk Muliadi. Ketiga kendaraan itu kini sudah diamankan polisi di Mapolres Aceh Timur sebagai barang bukti untuk pengusutan selanjutnya.

AKP Nita mengimbau para kendaraan agar mematuhi peraturan berlalu lintas. "Jika lelah, istirahatlah. Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan dan utamakan keselamatan daripada kecepatan," ucapnya.

Amatan Serambi, akibat tabrakan itu arus lalu lintas sempat macet selama dua jam. Terutama saat operator beko mengevakuasi truk dari tengah jalan. Sangat ramai warga yang menyaksikannya. Sementara di lokasi tabrakan itu terlihat banyak ikan tongkol dan leubim yang tumpah dari truk boks dan berserakan di badan jalan.

Setelah dua jam berselang, truk itu berhasil dievakuasi dari badan jalan dan lalu lintas kembali lancar. (c49)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Tabrakan Beruntun, Dua Sopir Meninggal

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/11/tabrakan-beruntun-dua-sopir-meninggal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tabrakan Beruntun, Dua Sopir Meninggal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tabrakan Beruntun, Dua Sopir Meninggal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger