Bus Pengantin Masuk Jurang di Aceh Tengah

Written By Unknown on Minggu, 19 Oktober 2014 | 16.24

* Seorang Meninggal, Belasan Luka-luka

TAKENGON - Bus Cendrawasih BL 7519 ZA yang mengangkut rombongan pengantin dari Punteuet, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, masuk jurang di ruas jalan Takengon-Jagong Jeget, Aceh Tengah, Sabtu sore kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB ketika kawasan itu diguyur hujan lebat. Seorang meninggal dan belasan lainnya luka-luka akibat musibah itu.

Kecelakaan terjadi di kawasan Kampung Linung, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Sabtu (18/10) sore, sekira pukul 17.00 WIB. Korban meninggal bernama Duriati (50), warga Punteuet. Korban diyakini mengembuskan napas terakhir di lokasi kejadian.

Belasan penumpang lainnya dilaporkan luka ringan dan berat dan harus dirawat di RSUD Datu Beru Takengon. Musibah itu terjadi ketika Bus Cendrawasih yang ditumpangi sekitar 15 orang pulang dari Kecamatan Atu Lintang menuju Lhokseumawe. Waktu itu cuaca buruk diwarnai hujan deras berkabut tebal.

"Badan jalan tidak terlihat karena tertutup oleh kabut tebal. Tiba-tiba, mobil terbalik dan berguling-guling ke dalam jurang," kata Salawati, seorang korban yang ditanyai Serambi di IGD RSU Datu Beru, Takengon.

Korban luka-luka antara lain Salawati, Nurmiah, Nuraini, Bukhari, Nurbaiti, Zuraida, Nur Afni, Nurul Misbah, M Amin, M Fahmi, dan Ilyas Abdullah. Seorang di antaranya, Zuraida mengalami patah tulang.

Bus Cendrawasih yang disopiri Fadli terperosok dan terguling ke dalam jurang sedalam lebih kurang 50 meter. "Saya juga kurang tahu, bagaimana kejadiannya karena tiba-tiba mobil sudah terbalik ke dalam jurang," lanjut Salawati.

Razali, seorang korban lainnya mengatakan, siang kemarin mereka sampai ke Batu Lintang dari Lhokseumawe. Ba'da Ashar, rombongan yang berjumlah empat mobil, satu bus dan tiga minibus pribadi kembali ke Lhokseumawe.

"Korban meninggal merupakan orang tua si pengantin. Padahal, ketika dari Lhokseumawe beliau naik mobil Avanza. Waktu pulang beliau memilih naik bus sehingga akhirnya meninggal dunia pada insiden itu," kata Razali.  Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodi Rahmawan SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Ari Sopandi Paloh, mengatakan, paska kejadian, pihaknya langsung ke lokasi kejadian. Bus terjun ke jurang sedalam 50 meter. "Begitu kami tiba di lokasi, korban luka-luka sudah di evakuasi. Hanya tinggal korban meninggal dunia yang sempat kami evakuasi," ujar Ari Sopandi Paloh.

Kabar musibah itu merebak cepat ke Banda Aceh setelah seorang anggota DPR Aceh, Bardan Sahidi menginformasikan ke jaringan relawan komunikasi RAPI untuk mengabarkan kepada keluarga korban di Lhokseumawe bahwa semua korban luka-luka termasuk yang meninggal sudah dievakuasi ke RSUD Datu Beru Takengon. "Kita berharap pihak keluarga di Lhokseumawe segera mendapat kabar ini," kata Bardan sekitar satu jam paska kejadian.(my/nas)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Bus Pengantin Masuk Jurang di Aceh Tengah

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/10/bus-pengantin-masuk-jurang-di-aceh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bus Pengantin Masuk Jurang di Aceh Tengah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bus Pengantin Masuk Jurang di Aceh Tengah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger