Warga Muslim Israel Kini Bisa Naik Haji Lewat Udara

Written By Unknown on Selasa, 09 September 2014 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, YERUSALEM - Warga Muslim Israel yang hendak ke Mekah untuk memenuhi kewajiban agamanya, yaitu melakukan ibadah haji setidaknya sekali seumur hidup, kini sudah bisa terbang dalam kelompok terorganisir ke kota Arab Saudi terdekat, yaitu Jeddah, melalui ibukota Yordania, Amman, ketimbang melakuan perjalanan darat dengan menggunakan bus.

Hingga saat ini, satu-satunya pengaturan bagi kelompok-kelompok terorganisir Muslim Israel yang mau naik haji adalah lewat darat dengan menggunakan bus melalui Yordania.

Harian Israel, Haaretz, akhir pekan lalu melaporkan bahwa kelompok perdana yang terdiri dari 766 penumpang pesawat akan terbang dengan menggunakan penerbangan charter yang diselenggarakan Milad Aviation dari Ramle pada akhir September ini. Mereka akan menggunakan pesawat Royal Jordanian Airlines dan anak perusahaannya Royal Wings. Perjalanan pergi-pulang itu bertarif sekitar 600 dollar AS atau sekitar Rp 7 juta.

"Serangkaian kontak dengan pihak berwenang Yordania dan Israel telah berlangsung selama sekitar tiga tahun, dalam rangka mengatur perjalanan bagi kaum beriman dari Israel ke Arab Saudi untuk pertama kalinya," kata Ibrahim Milad, pemilik dan CEO Milad Aviation. "Selama periode itu, saya mengunjungi Yordania sekitar 100 kali untuk mendapatkan semua persetujuan yang diperlukan."

Perusahaan Milad berencana untuk mengatur penerbangan sepanjang tahun, katanya, seraya menambahkan, sekitar 4.000 Muslim Israel setiap tahun melakukan ziarah ke Arab Saudi.

Pemerintah Yordania telah berusaha untuk meningkatkan kapasitas penerbangan mingguan antara Tel Aviv dan Amman dari saat ini 1.500 menjadi 1.700, tetapi Israel menolak permintaan tersebut. Banyak warga Israel telah menggunakan layanan Royal Jordanian melalui Amman untuk menyambung ke tujuan lain di seluruh dunia. Setelah pecahnya permusuhan antara Israel dan Hamas dan sekutunya di Gaza pada Juli lalu, Royal Jordanian menangguhkan layanan, tetapi penerbangan kemudian dilanjutkan. Maskapai penerbangan Israel, Arkia Airlines, juga terbang di rute Tel Aviv-Amman.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Muslim Israel Kini Bisa Naik Haji Lewat Udara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/09/warga-muslim-israel-kini-bisa-naik-haji.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Muslim Israel Kini Bisa Naik Haji Lewat Udara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Muslim Israel Kini Bisa Naik Haji Lewat Udara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger