Naskah Tak Tersedia, Pengambilan Sumpah Anggota DPRK Abdya Tertunda

Written By Unknown on Selasa, 09 September 2014 | 16.24

Laporan: Zainun Yusuf  | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Prosesi pengambilan sumpah 25 Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rapat paripurna istimewa DPRK di Gedung DPRK setempat, Selasa (9/9/2014), sempat tertunda sekitar 2 atau 3 menit.

Itu terjadi gara-gara naskah acara pengambilan sumpah tidak tersedia di atas meja, sementara Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan, Salman Alfarisi SH MH, sudah berdiri pada posisinya untuk membacakan naskah sumpah. 25 Anggota baru DPRK Abdya juga sudah berdiri pada posisi dan siap-siap mengucapkan sumpah. Rohaniwan juga sudah berdiri diujung deretan anggota dewan yang baru dengan memangku kitab Suci Al-Quran.

Lalu, para undang yang sudah berdiri melihat Ketua PN Tapaktuan Salman Alfarisi, menoleh ke kanan dan kiri, kemudian membuka sebuah map di atas meja. Rupanya yang dicari adalah naskah sumpah, sedangkan di dalam map tersedia di atas meja di samping Ketua PN Tapaktuan, bukan naskah sumpah, melainkan isinya berita acara pengambilan sumpah yang akan diteken nantinya.

Ketua PN Tampak itu juga menoleh ke belakang, yaitu deretan Bupati bersama pejabat Muspida Abdya.

Tahu naskah tak tersedia di atas meja, segera saja sejumlah staf Setwan sibuk bukan main. Mereka tampak berjalan cepat menuju ruangan Bagian Risalah dan Persidangan. Ratusan undangan yang sudah berdiri, termasuk para pejabat tampak bingung kenapa pengambilan sumpah belum dilakukan saat itu. Bupati Jufri Hasanuddin, tampak geleng kepala. Beberapa Staf Setwan, terus berusaha mencari dimana keberadaan naskah acara sumpah yang sebelumnya sudah dipersiapkan itu.

Naskah acara sumpah yang tersimpan dalam laptop Bagian Risalah dan Persidangan itu, akhirnya diprin kembali.

Ketua PN Tapaktuan Salman Alfarisi, membacanya setelah tertunda sekitar 2 atau 3 menit.

"Naskah acara sumpah itu, sudah disediakan sebelumnya, tapi diambil Sekretaris Dewan, tapi tak tahu dimana. Ini lah manusia tak luput dari kealfaan," ungkap Usman Adami, Kabag Risalah dan Persidangan, menjawab Serambinews.com.

Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin, sebelum menyampaikan pidato sambutan dalam acara rapat istimewa itu, menyampaikan permintaan maaf kepada Ketua PN Tapaktuan, atas kejadian tersebut. Semoga kejadian mendapat perhatian ke depan.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Naskah Tak Tersedia, Pengambilan Sumpah Anggota DPRK Abdya Tertunda

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/09/naskah-tak-tersedia-pengambilan-sumpah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Naskah Tak Tersedia, Pengambilan Sumpah Anggota DPRK Abdya Tertunda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Naskah Tak Tersedia, Pengambilan Sumpah Anggota DPRK Abdya Tertunda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger