Pangdam I/BB: Anggota Kami tidak Bersenjata

Written By Unknown on Selasa, 23 September 2014 | 16.24

* Bentrokan Polri-TNI di Batam

MEDAN - Panglima Kodam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Istu Hari Subagio memastikan tak ada prajuritnya yang membawa senjata dalam insiden bentrokan di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (21/9) malam. Ia berharap penyidik bertindak adil untuk menindak oknum Brimob Polda Kepri yang menembak empat prajurit Yonif 134/Tuah Sakti (TS). "Tak ada baku tembak. Tak satu pun prajurit bawa senjata," kata Istu ketika ditemui di Makodam I/BB, kemarin.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, kata Pangdam, insiden itu terjadi saat seorang anggota Yonif 134/TS berpangkat Prajurit Dua (Prada) yang baru mengikuti apel pasukan melihat kerumunan massa dekat sebuah komplek perumahan. Beredar isu, lokasi itu sebagai tempat penimbunan bahan bakar minyak (BBM). Anggota tersebut berinisiatif mendekat dan menanyakan kepada beberapa orang di situ.

"Prajurit kita tanya ada apa. Mungkin karena masih muda, terlibat kesalahpahaman dengan petugas (polisi)," ungkapnya. Pertengkaran mulut itu berujung pada penembakan kaki prajurit tersebut. Kabar penembakan ini dengan cepat terdengar ke rekan-rekannya yang sebagian masih berkumpul di asrama. Sekitar 10 hingga 15 prajurit kemudian mendatangi Mako Brimob Polda Kepri untuk menanyakan insiden penembakan itu.

Istu memastikan seluruh prajurit yang datang ke Brimob tidak bersenjata. Tapi, di lokasi ini kembali terjadi keributan yang mengakibatkan tiga prajurit lainnya tertembak. "Tidak ada yang bawa senjata. Jadi, ini bukan kontak tembak," tegasnya.

Istu yang mendapat laporan penembakan itu pada pukul 22.00 WIB langsung memerintahkan Komandan Yonif 134/TS untuk apel pasukan. Sementara Provost dikerahkan menjaga gudang senjata untuk menghindari pertikaian yang lebih besar. "Semua pasukan dari semalam suntuk masih di asrama. Tidak ada yang boleh ke luar," tandasnya.

Pada Senin (22/9) pagi, ia memerintahkan Kasdam I/BB bersama Asintel dan Komandan Denpom turun ke lokasi untuk melakukan pengusutan. Di sisi lain, Kapolda Kepri sudah menjenguk keempat prajurit yang tertembak. Kondisi keempatnya dipastikan berangsur membaik.

Istu berharap pemeriksaan terhadap anggota Brimob yang kini sudah berlangsung berjalan sesuai prosedur. Dia meminta pelaku dijatuhi sanksi sesuai kesalahannya. "Saya pun begitu. Kalau anak buah saya, saya kasih sanksi," tandasnya.(mad)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Pangdam I/BB: Anggota Kami tidak Bersenjata

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/09/pangdam-ibb-anggota-kami-tidak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pangdam I/BB: Anggota Kami tidak Bersenjata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pangdam I/BB: Anggota Kami tidak Bersenjata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger