4x6 atau 6x4, Orang Tua Murid SD 'Obama': a x b = b x a

Written By Unknown on Selasa, 23 September 2014 | 16.24

RIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Faisal sangat terkejut mengetahui polemik soal tugas matematika SD mengenai operasi penjumlahan ke perkalian.

Diketahui seorang guru SD memberikan soal 4+4+4+4+4+4 untuk diubah ke operasi perkalian. Guru tersebut kemudian menyalahkan hasil 4x6 dan mengatakan yang benar adalah 6x4.

"Itu gurunya yang bodoh. Gurunya yang tidak logis. Secara matematika itu sama. A x B : B x A. Artinya dia tidak tahu dasar matematika," ujar Faisal kepada Tribunnews, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Faisal menduga guru tersebut tidak memberikan penjelasan dengan benar mengenai tugas tersebut. Padahal, kata dia, berdasarkan soal tersebut adalah berapa kali proses penjumlahan angka empat.

"Seharusnya guru memperbaiki pertanyaan berapa kali kah angka empat dijumlahkan atau berapa kali kah angka empat dikalikan," kata Faisal.

Faisal mengatakan dasar matematika adalah filsafat yakni untuk apa sebuah pertanyaan tersebut ditanyakan. Dengan memberikan soal 4+4+4+4+4+4, harusnya guru tersebut memiliki makna atau tujuan dari pertanyaan itu sendiri.

Faisal mengaku heran dengan pengetahuan guru SD tersebut. Kalau guru tersebut sudah disertifikasi, Faisal menduga proses sertifikasi tersebut asal-asalan sehingga tidak menunjukkan kualitas guru tersebut.

"Belum layak mengajar. Saya yakin menteri pendidikan malu kalau sudah sertifikasi melakukan kesalahan seperti ini. Saya memang bukan guru, tapi saya tahu rumus a x b : b x a," tukas Faisal.

Faisal adalah orang tua murid SD Menteng 01 Jakarta. SD tersebut adalah tempat Presiden Amerika Serikat Barrack Obama pernah bersekolah.


Anda sedang membaca artikel tentang

4x6 atau 6x4, Orang Tua Murid SD 'Obama': a x b = b x a

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/09/4x6-atau-6x4-orang-tua-murid-sd-obama-x.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

4x6 atau 6x4, Orang Tua Murid SD 'Obama': a x b = b x a

namun jangan lupa untuk meletakkan link

4x6 atau 6x4, Orang Tua Murid SD 'Obama': a x b = b x a

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger