Kalah 6-0 dari Thailand, Pelatih Timnas U-23 Dikritik

Written By Unknown on Selasa, 23 September 2014 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Mantan pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar, mengkritik keberanian Aji Santoso yang melakukan rotasi pemain di pertandingan Indonesia melawan Thailand dalam babak penyisihan grup E cabang olahraga sepak bola Asian Games 2014.

Tim Merah-Putih menderita kekalahan telak 6-0 atas Gajah Putih di Incheon Football Stadium, Senin (22/9). Gol-gol Thailand dicetak Pombubpha Chanana (6), Kraisorn Adisak (17, 90+1), Chanathip (57), Kroekrit (76), Pinyo (82).

Hasil ini tidak terlepas dari keputusan Aji menurunkan pemain pelapis karena Ramdani Lestaluhu, Dedi Kusnandar, dan Andritany mengalami cedera. Sementara Alfin Tuasalamony dan Manahati Lestusen tidak dimainkan untuk menghindari akumulasi kartu kuning.

"Ini (rotasi pemain,-red) bagian dari keinginan Aji Santoso. Harus diakui Thailand ada di atas. Mereka membuat proses gol luar biasa melalui permainan satu-dua sentuhan. Indonesia beda kualitas dan visi bermain," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

Hasil ini membuat Garuda Muda lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup, Indonesia harus menghadapi Korea Utara, selaku juara grup F. Sementara, Thailand akan melawan Tiongkok. Laga perdelapanfinal akan berlangsung pada 25-26 September mendatang.

Nilmaizar meminta kepada para pemain untuk melupakan kekalahan telak di pertandingan terakhir grup E. "Kita kecewa melihat skor ini. Lupakan saja hasil ini. Tetapi, jelas kalah 0-6 seluruh masyarakat kecewa," tuturnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kalah 6-0 dari Thailand, Pelatih Timnas U-23 Dikritik

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/09/kalah-6-0-dari-thailand-pelatih-timnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kalah 6-0 dari Thailand, Pelatih Timnas U-23 Dikritik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kalah 6-0 dari Thailand, Pelatih Timnas U-23 Dikritik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger