Warga Di Kawasan Saree Butuh SMA

Written By Unknown on Selasa, 19 Agustus 2014 | 16.24

Laporan M Nasir Yusuf I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Untuk menghindari putus sekolah anaknya, sejumlah warga Saree mengharapkan pemerintah segera membangun sebuah SMA di Saree.

Hal itu diungkapkan warga Saree Kecamatan Lembah Seulawah dalam acara meudrah yang dilaksanakan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh, Selasa (19/8/2014) di Green d' Saree. Mereka mengharapkan MPD Aceh bisa menyampaikan aspirasi warga tersebut ke Pemkab Aceh Besar.

Acara meudrah yang dibuka Wakil Ketua MPD Aceh, Salman Ishak menghadirkan sejumlah nara sumber, di antaranya Bustamam Ali, Prof Murniati, Dra Eli, Dra Cut Mala serta Kepala Sekretariat MPD Aceh Drs M Nasir Basyah.

Dikatakan, akibat tidak adanya SMA di Saree, banyak alumni SMP di kaki Seulawah Agam tersebut yang terpaksa putus sekolah. Anak-anak Saree, terutama kaum tak berpunya, hanya bisa bersekolah di tingkat SMP. Setelah itu, mereka tidak mampu melanjutkan lagi, karena lokasi SMA-nya terlalu jauh dan harus mendaki sejumlah bukit.

"Ke arah barat, SMA terdekat di Lamtamot. Sedang di sebelah timur berada di Padang Tiji, Pidie," kata seorang ibu yang mengaku anaknya  gagal melanjutkan ke SMA.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Di Kawasan Saree Butuh SMA

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/warga-di-kawasan-saree-butuh-sma.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Di Kawasan Saree Butuh SMA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Di Kawasan Saree Butuh SMA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger