Modal Bertahan

Written By Unknown on Rabu, 20 Agustus 2014 | 16.25

* PSBL Langsa 1 vs 0 PS Bintang Jaya

BANDA ACEH- Tuan rumah PSBL Langsa sukses mempertahankan keunggulan 1-0 atas PS Bintang Jaya Asahan, Sumatera Utara, saat melakoni pertandingan ulangan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, kemarin petang. Gol tunggal tim berjuluk Elang Biru--julukan PSBL--dalam duel sebelumnya di Stadion Langsa, Rabu (4/6) petang, dicetak oleh Ridwansyah di injury-time babak pertama.

Keberhasilan mengamankan tiga poin ini sangat penting bagi Langsa dalam menatap pertandingan terakhir di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2014. Karena PSBL tetap duduk di posisi keempat dengan koleksi 16 poin dari 13 pertandingan. Sedangkan PS Bintang Jaya harus puas berada di peringkat kelima, meski mengoleksi poin sama, tapi kalah secara agregat gol.

Hasil dari pertandingan ini menjadi modal paling penting bagi PSBL untuk bertahan di kompetisi kasta kedua nasional musim depan. Karena di pertandingan terakhir yang digelar di Lampinueng, Sabtu (23/8) petang, Rafsanjani dkk akan menghadapi PS Kwarta Medan, Sumatera Utara. Bissa Donald dkk hanya butuh hari seri untuk memastikan diri bertahan di Divisi Utama musim depan.

Perjuangan dalam laga penting tersebut, Rizaldi, Rafsanjani, Kiki Harisandi, Fakhrurazzi, Samsul Bahri, dan Ridwansyah, mendapatkan dukungan langsung dari tokoh sepakbola Aceh, H Zainuddin Hamid, Ketua Asprov PSSI Aceh, Adly Tjalok, Sekum Khaidir TM, Sekum PSBL Langsa, Hasan Basri, manajer Said Mahdum, dan Zainuddin alias Ayah Din.

Sedangkan dalam duel kemarin, kedua tim sama-sama punya peluang yang membahayakan lawannya. Langsa membuka peluang pertama lewat Bissa Donald yang mengancam gawang Bintang Jaya. Striker asal Pantai Gading yang berada di muka gawang berusaha mencetak gol, tapi tendangannya membentur kaki pemain belakang Bintang Jaya hingga peluang tersebut terbuang.

Bintang Jaya membalas lewat tendangan keras Luis Irsandi dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang. Kiper Fajar Liansyah menghadang tendangan keras tersebut, dan bola rebound yang disambar Moussa Keita dimentahkan pemuda mantan pemain Persiraja tersebut. Langsa kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas setelah anak asuh Abdul Rahman Gurning menjatuhkan Ridwansyah dekat garia kotak terlarang. Tapi eksekusi yang diambil Rizaldi mengarah ke atas gawang.

Saling mengancam gawang lawannya terus terjadi dalam laga berdurasi 33 menit tersebut. Bintang Jaya kembali punya peluang lewat kerjasama Mousa Keita, Edy Syahputra, dan diteruskan bola ke Zulkifli yang melepaskan tendangan ke sisi gawang. Kiper PSBL, Fajar Liansyah melakukan penyelamatan setelah tendangan bebas Affan Lubis yang membentur salah satu pemain mengarah ke gawangnya. Langsa kembali mengancam setelah Bissa Donald dijatuhkan dekat garis kotak terlarang. Bissa yang mengambil tendangan bebas tersebut mengarah tipis ke sudut kanan atas gawang. Kedua tim  tak mampu mencetak gol hingga Wasit Robiyanto dari Sumatera Barat mengakhiri laga.(adi) 


Anda sedang membaca artikel tentang

Modal Bertahan

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/modal-bertahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Modal Bertahan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Modal Bertahan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger