UIN Ar-Raniry Seleksi Mahasiswa Luar Negeri

Written By Unknown on Selasa, 19 Agustus 2014 | 16.24

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Selasa (19/8/2014) melakukan test masuk bagi calon mahasiswa baru dari luar negeri. Proses seleksi itu dilakukan di Kuala Lumpur Malaysia dan dihadiri langsung oleh beberapa orang panitia penerimaan mahasiswa baru.

Wakil Rektor Bidang akademik dangan pengembangan kelembagaan UIN Ar-Raniry yang juga Ketua panitia, Dr. H. Muhibbuthabry, MAg, dalam siaran persnya kepada Serambi kemarin mengatakan, jumlah calon mahasiswa baru luar negeri yang mengikuti testing sebanyak 254 orang dan 4 orang tidak dapat hadir karena tidak mungkin lagi terkejar waktu pelaksanaan ujian mengingat perjalanan dari Johor Baru ke Kuala Lumpur, dan mereka dianggap gagal untuk mengikuti ujian.

Mayoritas calon mahasiswa baru luar negeri ini yang terdiri dari berbagai Negara tetangga seperti Brunei Darussalam, Thailand dan Malaysia lebih memilih Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syariah dan Fakultas Dakwah dari pada fakultas kependidikan ataupun fakultas lainnya di lingkungan UIN Ar-Raniry.

Ujian pelaksanaan testing mahasiswa baru ini hanya dilksanakan satu hari penuh yang dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 12.30 waktu Malaysia. Materi tes yang diujikan kepada para calon mahasiswa antara lain, Pendidikan Agama Islam, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Muhibbuthabry hadir di Kuala Lumpur bersama Wakil Sekretaris Panitia, Dr. Saifullah Isri, MA dan Dr. Muhammad Nasir, M. Hum selaku ketua bidang naskah soal dan penanganan mahasiswa luar negeri.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA mengatakan, setiap tahunnya peminat calon mahasiswa baru yang akan masuk ke UIN Ar-Raniry Aceh terus bertambah secara signifikan. Bahkan tidak hanya dari test awal namun juga yang transfer (sambung) dari marshah-marshah (setara D-III) di Malaysia melanjutkan strata satu (S-1) ke UIN Ar-Raniry. Begitu juga untuk program magister dan program Doktor.

"Kita sangat mengapresiasi atas bakat dan potensi yang dimiliki oleh calon-calon mahasiswa luar negeri ini yang mayoritasnya rata-rata hifdzilul qur'an, tentu kita berharap dengan semakin banyaknya mahasiswa luar negeri yang akan masuk ke UIN, maka UIN Ar-Raniry akan terus berbenah diri untuk dapat meningkatkan mutu dan kualitas sesuai dengan visi dan misinya untuk go internasional, apalagi kita juga sudah membuka beberapa kelas Internasional.

Farid Wajdi berharap, dukungan pemerintah dan masyarakat Aceh secara khusus untuk sama-sama membangun UIN Ar-Raniry agar benar-benar menjadi universitas yang berstandar internasional, megah, dan berlandaskan Syariat sesuai dengan kultur di Bumi Serambi Mekkah ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

UIN Ar-Raniry Seleksi Mahasiswa Luar Negeri

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/uin-ar-raniry-seleksi-mahasiswa-luar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

UIN Ar-Raniry Seleksi Mahasiswa Luar Negeri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

UIN Ar-Raniry Seleksi Mahasiswa Luar Negeri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger