KIP Pidie Bongkar 71 Kotak Suara

Written By Unknown on Kamis, 07 Agustus 2014 | 16.25

SIGLI - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Rabu (6/8), membuka 71 kotak suara hasil Pemilihan presiden (Pilpres) 9 Juli lalu di Kantor KIP setempat. Kegiatan yang tak dihadiri anggota Panwaslu Pidie itu turut dikawal aparat Polres Pidie.

"Kami sudah kirim surat ke Panwaslu Pidie untuk hadir saat kotak suara hasil Pilpres dibuka. Tapi, Panwas tak hadir," kata Ketua KIP Pidie, Ridwan kepada Serambi, kemarin. Meski tanpa pengawasan Panwas, menurut Ridwan, pihaknya tetap membongkar 71 kotak suara. Hal itu sesuai edaran KPU.

"Yang kita ambil dari 71 kotak suara adalah formulir A5 PP/WP, AC7 PPWP dan C1 PPWP. Sebagian kotak suara tidak ada A5 karena tidak dimasukkan oleh KPPS. Formulir A5 merupakan surat pindahan pemilih, dan A5 tidak penting karena sudah formulir C1," kata Ridwan.

Saksi Prabowo-Hatta, Ilyas kepada wartawan mengatakan, sebenarnya di atas tanggal 22 Juli 2014 tidak ada kewenangan membuka kotak suara kecuali ada surat perintah dari MK. Tapi, jika KIP Pidie tetap berkeinginan membuka kotak suara, itu wewenang KIP. "Tapi kami tidak bersedia menandatangani berita acara tersebut," kata Ilyas.

Ketua Panwas Pidie, Azhari Budiman, yang dihubungi Serambi, kemarin, mengatakan, sesuai dengan intruksi Banwaslu Pusat pihaknya dilarang hadir saat pembukaan kotak suara yang dilakukan KIP Pidie. "Kami harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan Banwaslu Pusat. Itu kan atasan kami," tandas Azhari.(naz)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

KIP Pidie Bongkar 71 Kotak Suara

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/kip-pidie-bongkar-71-kotak-suara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KIP Pidie Bongkar 71 Kotak Suara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KIP Pidie Bongkar 71 Kotak Suara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger