Gubernur Minta PT Arun Lestarikan Ekosistem Pantai

Written By Unknown on Kamis, 07 Agustus 2014 | 16.25

* Juga Berdayakan Eks Kombatan

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah meminta manajemen PT Arun NGL Lhokseumawe untuk terus aktif mengampanyekan lingkungan sehat, melanjutkan program penghijauan, pelestarian ekosistem pantai, serta mitigasi bencana, antara lain, dengan penanaman berjuta mangrove (bakau).

Hal ini disampaikan Gubernur Zaini Abdullah dalam pertemuan silaturahmi dengan pihak manajemen PT Arun di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (6/8). "Go Green! Teruskan menanam mangrove atau bakau sebanyak-banyaknya karena manfaatnya besar sekali," ujarnya.

Ajakan Gubernur Zaini itu ia maksudkan untuk mempertahankan keberlangsungan lingkungan hidup secara global. Sebab, setiap tahun kondisi lingkungan hidup, termasuk di Aceh, terus menurun secara kualitas dan kuantitas sehingga dapat mengancam keberlangsungan kehidupan manusia dan biota lainnya di masa depan.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Gubernur Aceh juga berharap perusahaan yang bergerak di sektor migas itu dapat berkiprah pada sektor kesehatan dan keagamaan.

Presiden Direktur PT Arun, Gusti Aziz mengatakan, untuk mewujudkan good corperate governance, pihaknya konsisten dan sampai saat ini fokus menyalurkan dana CSR untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan mutu pendidikan Aceh.

"Peran dalam memajukan dunia pendidikan tetap berkelanjutan. Sampai sekarang kami masih membantu perguruan tinggi yang ada di Aceh, baik melalui pemberian beasiswa, maupun pembangunan fasilitas laboratorium, dan lain sebagainya," ungkap Gusti.

Gusti Aziz juga mengemukakan, pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan penguatan SDM untuk para eks kombatan GAM agar mereka memperoleh keterampilan hidup (life skills). "Sasarannya utama adalah eks kombatan GAM, supaya mereka punya skill. Kita beri mereka pelatihan, baik keterampilan operator, mekanik, listrik, teknisi perbaikan genset, dan lain sebagainya," sebut Gusti Azis.

Gubernur Zaini sangat apresiatif dengan terobosan tersebut dan berharap pelatihan itu dapat digelar secara kontinyu, mengingat jumlah kombatan di Aceh ribuan orang.

Zaini juga meminta PT Arun untuk merintis pelatihan bagi kaum perempuan Aceh. "Bagus, program ini bagus sekali supaya mereka nantinya bisa berwiraswasta dan mandiri. Ini merupakan transfer of knowledge secara langsung dan harus diprogramkan terus-menerus untuk penguatan perdamaian dan pembangunan Aceh," pungkas Zaini.

Selain Presiden Direktur, pertemuan itu juga dihadiri Manager Public Relation & Legal PT Arun Hendra Afiat, Koordinator Public Relation & Legal PT Arun, Irwandar, dan Kepala Protokol Presdir PT Arun, Teuku Edi Safari.(dik)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Gubernur Minta PT Arun Lestarikan Ekosistem Pantai

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/gubernur-minta-pt-arun-lestarikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gubernur Minta PT Arun Lestarikan Ekosistem Pantai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gubernur Minta PT Arun Lestarikan Ekosistem Pantai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger