Disdik Aceh Latih Guru di Bengkel Resmi Suzuki

Written By Unknown on Sabtu, 09 Agustus 2014 | 16.24

* Kerja Sama dengan PT Armada Banda Jaya

BANDA ACEH - Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh dan PT Armada Banda Jaya (Main Dealer Mobil Suzuki di Banda Aceh), menjalin kerja sama untuk pelatihan guru dan pemagangan siswa SMK jurusan otomotif. Penandatanganan naskah kerja sama antara Kadisdik Aceh Anas M Adam dan Branch Manager PT Armada Banda Jaya, Chairul Misbah, berlangsung di Hotel Sulthan, Banda Aceh, Jumat (8/8).

Pada acara itu, Anas M Adam mengatakan dalam kerja sama bidang pendidikan ini, PT Armada Banda Jaya memberikan tempat belajar dan praktik bagi para guru dan siswa SMK otomotif, di bengkel resmi Suzuki. Kerja sama ini bertujuan meningkatkan keterampilan para guru dan siswa SMK otomotif.

Melalui kerja sama ini, kata Anas, diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak. Bagi guru dan siswa SMK dapat belajar langsung di bengkel resmi Suzuki dan praktik perbaikan mesin-mesin injeksi terbaru yang dimiliki Suzuki. Setelah praktik tiga bulan di bengkel Suzuki, para siswa bisa bekerja di bengkel Suzuki, atau membuka usaha sendiri.

Sedangkan bagi PT Armada Banda Jaya, tambah Anas, bisa mendapatkan tenaga otomotif madya lokal yang dibutuhkan untuk pengembangan unit penjualan mobil, sparepart (suku cadang) dan service. Apalagi, Suzuki berencana membuka dealer 3S (sale, sparepart, services) di beberapa daerah seperti Bureuen pada Oktober 2014, dan di Meulaboh pada 2016.

Sementara Branch Menejer PT Armada Banda Jaya, Chairul Misbah mengatakan, sebelum kerja sama ini, pihaknya juga sudah sering menerima siswa SMK otomotif untuk magang. Menurutnya, kerja sama ini juga merupakan program CSR khususnya bidang pendidikan.

Ia juga sependapat dengan Anas M Adam bahwa kerja sama ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. Pihaknya dengan mudah mendapatkan tenaga madya otomotif lokal sehingga tak perlu mendatangkan dari luar Aceh yang membutuhkan biaya besar.

Dalam masa tiga bulan magang, kata Chairul, para guru dan siswa yang praktik dan magang, akan mendapat banyak pengetahuan baru dan ilmu praktis tentang mesin mobil suzuki. "Menurut kami, keinginan Pak Anas agar kerja sama ini saling menguntungkan baik untuk kami maupun untuk peningkatan keterampilan guru dan siswa SMK otomotif, bisa terwujud," kata Chairul.

Ia menambahkan, para kepala SMK yang ingin mengirimkan guru dan siswanya untuk praktik dan magang, harus berkoordinasi lebih dulu. Ini penting untuk menyesuaikan kebutuhan yang tersedia di bengkel-bengkel resmi mobil Suzuki di Banda Aceh dan daerah lainnya.(her)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Disdik Aceh Latih Guru di Bengkel Resmi Suzuki

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/disdik-aceh-latih-guru-di-bengkel-resmi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Disdik Aceh Latih Guru di Bengkel Resmi Suzuki

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Disdik Aceh Latih Guru di Bengkel Resmi Suzuki

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger