Warga Keluhkan Traffic Light tak Berfungsi

Written By Unknown on Kamis, 07 Agustus 2014 | 16.25

BANDA ACEH - Sejumlah warga maupun pengendara mengeluhkan traffic light di Simpang Keutapang, Jalan Soekarno Hatta, Aceh Besar tidak berfungsi. Kondisi ini mengakibatkan persimpangan tersebut semrawut akibat kendaraan saling mendahului, bahkan menyebabkan macet pada jam-jam tertentu.

Menurut warga setempat, Yahya (55) kepada Serambi, Rabu (6/8), kondisi ini sudah berlangsung sekitar sebulan lebih, dan belum ada upaya dari pemerintah untuk memperbaikinya. "Saat puasa kemarin kendaraan lebih padat lagi. Bahkan sore hari macet hingga beberapa meter. Gak jarang juga terjadi kecelakaan-kecelakaan ringan," ujarnya.

Ia berharap pemerintah segera memperbaiki traffic light tersebut, agar tidak jatuh korban jiwa. Sebab jalan tersebut juga dilalui truk, bus dan kendaraan bermuatan berat lainnya. Sementara seorang pengendara sepeda motor, Mulyani (30) mengaku sangat khawatir saat melintasi simpang tersebut karena pengendara semua dari semua arah saling mendahului. "Jadi takut saat tiba di simpang ini, apalagi bawa anak-anak," ujarnya.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Fasilitas Keselamatan Jalan pada Dishubkomintel Aceh, Muhammad Alqadri SSiT MT mengatakan, pihaknya akan memperbaiki traffic light dalam dua hari ke depan. Traffic light itu tak berfungsi karena ada tiang yang patah saat angin kencang.

"Itu pekerjaan APBN di kementerian perhubungan, karena itu pekerjaan APBN maka penanganan dan perawatannya tidak bisa langsung ditangani oleh provinsi," ujarnya. Namun setelah melakukan rapat internal dan berkoordinasi dengan pusat, perbaikan segera dilakukan dengan dana APBA Dishubkomintel Aceh.

Ia menambahkan seharusnya pusat tetap menganggarkan dana untuk pemeliharaan aset-asetnya di provinsi. Namun dua tahun terakhir ini anggaran tersebut tidak ada, dan asetnya tersebut belum dilimpahkan ke provinsi. Sehingga dalam kasus ini menjadi tanggung jawab bersama untuk peduli terhadap keselamatan masyarakat.(una)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Keluhkan Traffic Light tak Berfungsi

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/08/warga-keluhkan-traffic-light-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Keluhkan Traffic Light tak Berfungsi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Keluhkan Traffic Light tak Berfungsi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger