Jelang Idul Fitri, Israel Perkuat Siber

Written By Unknown on Minggu, 27 Juli 2014 | 16.24

AGEN Keamanan Israel Shin Bet dan Israel Defense Force (IDF) sedang mempersiapkan untuk beroperasi dalam menghadapi ancaman terus menerus dari serangan siber yang masif dalam beberapa hari mendatang menjelang Idul Fitri tahun ini. Serangan terhadap dunia siber Israel diprediksi akan dilancarkan pada hari-hari terakhir bulan Ramadhan.

Dikabarkan oleh media lokal negara tersebut, The Jerusalem Post pada Sabtu kemarin, seiring dengan kegiatan keamanan siber Israel pada umumnya, Unit Pertahanan Cyber IDF sedang mempersiapkan untuk menangani kegiatan serangan hacker dari seluruh dunia Muslim serta serangan bawah tanah di Jalur Gaza. Hal tersebut berdasarkan pernyataan resmi Shin Bet yang dirilis pada Kamis (24/07).

Tindakan tersebut dipertimbangkan termasuk opsi untuk memblokir pengiriman pesan SMS penipuan kepada masyarakat Israel bersama dengan penghentian pengoperasian situs Israel tertentu.

Penguatan pertahanan siber ini diambil karena mempertimbangkan bahwa pada hari-hari terakhir bulan Ramadhan akan terjadi dua peristiwa besar yaitu Hari Quds yang dirayakan oleh negara Iran sebagai penunjukan sikap anti-Israel, dan Lailatul Qadr yang jatuh pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Pihak Shin Bet mengatakan peningkatan keamanan siber akan terus dilanjutkan selama operasi yang dinamakan "Operation Protective Edge" di Gaza.

Israel sebelumnya mengalami serangan bertubi-tubi dari para hacker seluruh dunia yang dikenal dengan #OpSaveGaza. Serangan ini sebagai bentuk protes para hacker terhadap serangan Israel di Jalur Gaza. Pada hacker ini melakukan penyerangan dengan skema serangan DDoS. Selain #OpSaveGaza, Israel juga mendapatkan serangan peretasan terhadap dua stasiun televisi negara Zionis tersebut, yang dilakukan oleh Hamas.(*/bbc)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Idul Fitri, Israel Perkuat Siber

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/jelang-idul-fitri-israel-perkuat-siber.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Idul Fitri, Israel Perkuat Siber

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Idul Fitri, Israel Perkuat Siber

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger