HUT Ke-41, KNPI Adakan Khatam Quran

Written By Unknown on Kamis, 24 Juli 2014 | 16.25

BANDA ACEH - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Rabu (23/7) dini hari, memperingati hari ulang tahun (HUT) KNPI ke-41. Kegiatan dikemas dengan acara refleksi dan khatam Alquran dalam rangka mengenang kembali detik-detik refleksi lahirnya KNPI. Acara berlangsung di halaman Kantor KNPI Aceh, Simpang Jambo Tape, Banda Aceh.

Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin ST, mengatakan, tujuan acara itu untuk membina ukhuwah antar sesama pengurus KNPI dari generasi ke generasi yang saat ini telah melahirkan banyak tokoh-tokoh pembangunan bangsa. Dia berharap kepada seluruh pemuda Indonesia, khususnya pemuda Aceh agar lebih dewasa dalam menjalankan roda keorganisasian dan menjadi corong bagi kemaslahatan masyarakat.

"Semoga dengan bertambahnya umur KNPI, kita bisa lebih matang dalam menjalankan organisasi dan bisa membangun bangsa lebih baik ke depannya," kata Jamaluddin dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, persoalan pemuda Aceh hari ini sangat kompleks, mulai dari pergaulan bebas, masalah moral, dan banyak pemuda menjadi pengangguran dikarenakan keterbatasan skill. Itu sebabnya, pada tahun ini KNPI Aceh telah banyak melakukan pelatihan-pelatihan dan pembinaan terhadap pemuda Aceh. "Meskipun ini belum maksimal, kita akan upayakan ke depan lebih bagus lagi," janji Jamal.

Dipenghujung sambutannya, Jamal, memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para senior dan mantan ketua KNPI Aceh yang sudah banyak menores tinta emas dalam pembangunan pemuda di provinsi paling barat Indonesia ini.

Seperti diketahui KNPI lahir pada 23 Juli 1973. Hadir dalam acara itu para mantan ketua dan sekretaris KNPI Aceh, di antaranya, Mawardi Ismail SH MHum (Sekretaris 1982-1985 dan 1985-1988), Drs H M Sukarni (Sekretaris 1988-1991), Drs H Sulaiman Abda (Ketua 1991-1994), Ir H Qudri A Gani (Ketua 1994-1997), Syahrul Badruddin SE MSi dan Ikhsanuddin MZ SE MM (2010-2013), H Sayed Fuad Zakaria (Anggota DPR RI), Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT), M Fadhil Rahmi LC, dan ketua organisasi kepemudaan se-Aceh, remaja masjid serta seluruh pengurus KNPI Aceh.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Zulfikar Jamaluddin, mengatakan kegiatan tersebut dikemas dalam beberapa acara. Seperti, refleksi 41 tahun KNPI, tadarus dan khatam Alquran, sahur bersama, dan dialog tiga generasi KNPI Aceh. "Khusus dialog tiga generasi akan diadakan setelah lebaran," katanya.

Adapun peserta tadarus berjumlah 41 orang, sesuai dengan ulang tahun KNPI ke-41. Kegiatan tadarus dan khatam Alquran diakhiri dengan makan sahur bersama. "Seluruh peserta berasal dari pengurus KNPI, OKP, dan remaja masjid di Banda Aceh," ujarnya.(yos)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

HUT Ke-41, KNPI Adakan Khatam Quran

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/hut-ke-41-knpi-adakan-khatam-quran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HUT Ke-41, KNPI Adakan Khatam Quran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HUT Ke-41, KNPI Adakan Khatam Quran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger