Disdik Aceh Gelar Lomba Menulis

Written By Unknown on Kamis, 24 Juli 2014 | 16.25

* Peringati Hari Pendidikan Daerah

BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-55 pada 2 September 2014, Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh mengadakan lomba menulis artikel untuk umum dan features untuk wartawan.

Kadisdik Aceh, Drs Anas M Adam MPd didampingi Panitia Lomba Drs Bustamam Ali MPd dalam konferensi pers, di ruang rapat Disdik Aceh, Rabu (23/7) mengatakan, lomba menulis ini diadakan untuk melihat pendidikan melalui hitam putih yang tertulis di dalamnya. Pengiriman naskah dibuka mulai 24 Juli hingga 15 Agustus 2014.

Lomba menulis ini mengangkat tema "Pendidikan tanggungjawab bersama", dengan subtema "Peran dan tanggungjawab masyarakat terhadap peningkatan kualitas pendidikan Aceh" serta "Peran dan tanggungjawab orangtua terhadap pembentukan akhlak".

Artikel maupun features yang dikirim ke panitia adalah yang sudah dimuat di media massa cetak yang terbit di Indonesia periode 1 Januari-22 Agustus 2014. Peserta juga harus melampirkan bukti pemuatan di media massa. Jika naskah yang dikirim adalah plagiat, maka panitia berhak menggugurkannya. Dewan juri yang dilibatkan dari unsur Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), perguruan tinggi, dinas pendidikan, dan praktisi media.

Panitia menyiapkan piagam penghargaan dan uang tunai untuk pemenang. Untuk kategori umum juara I Rp 4 juta, juara II Rp 3 juta, juara III Rp 2 juta, dan juara favorit Rp 1 juta. Untuk kategori wartawan, juara I Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3 juta, dan juara favorit Rp 1,5 juta.

Selain lomba menulis, Disdik Aceh juga melaksanakan expo dan seminar pendidikan, pemberian penghargaan kepada guru, siswa, dosen, lembaga pendidikan, pemerintah kabupaten/kota dan guru daerah terpencil yang berprestasi di bidang pendidikan, sert resepsi Hardikda pada 5 September 2014 sekaligus penyerahan penghargaan.(una)

Kunjungi juga :
www.serambinewstv.com | www.menatapaceh.com |
www.serambifm.com | www.prohaba.co |


Anda sedang membaca artikel tentang

Disdik Aceh Gelar Lomba Menulis

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/07/disdik-aceh-gelar-lomba-menulis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Disdik Aceh Gelar Lomba Menulis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Disdik Aceh Gelar Lomba Menulis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger