Warga Pemilik Tanah Tutup Pintu Masuk SMA Pulau Banyak

Written By Unknown on Jumat, 20 Juni 2014 | 16.25

SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI

Warga yang mengklaim sebagai pemilik tanah tutup pintu gerbang SMA Negeri 1 Pulau Banyak, Aceh Singkil, Jumat (20/6/2014), dengan alasan belum dilakukan ganti rugi. 

Laporan: Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Pintu gerbang SMA Negeri 1 Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (20/6/2014) pagi ditutup menggunakan kayu oleh warga yang mengaku sebagai pemilik tanah. Akibatnya siswa dan guru tertahan di luar kompleks sekolah, tidak bisa melakukan proses belajar mengajar.

Penyegelan sekolah tersebut dilakukan dua orang warga. Masing-masing Masdar (55) penduduk Desa Pasar, Kecamatan Singkil dan Mulyadi (40) warga Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak. Hal itu, dipicu lantaran belum selesainya persoalan ganti rugi tanah yang menjadi lokasi SMA Pulau Banyak.

Pelaku yang mengklaim sebagai pemilik tanah, meminta Pemkab Aceh Singkil, memberikan ganti rugi. Namun tuntutan itu, belum dipenuhi sehingga terjadi penutupan pintu gerbang sekolah yang berakibat terganggunya proses belajar di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Yusfit Helmi saat dikonfirmasi serambinews.com mengatakan, pihaknya tidak bisa memberikan ganti rugi. Alasanya tanah tersebut telah dihibahkan alamrhum orang tua ahli waris penuntut menjadi lokasi SMA Pulau Banyak.

"Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan tidak bisa memberikan ganti rugi karena tanah sudah dihibahkan. Surat hibahpun ada, saksinya juga ada yaitu camat Pulau Banyak semasa pak Saeful Umar," kata Yusfit.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Pemilik Tanah Tutup Pintu Masuk SMA Pulau Banyak

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/warga-pemilik-tanah-tutup-pintu-masuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Pemilik Tanah Tutup Pintu Masuk SMA Pulau Banyak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Pemilik Tanah Tutup Pintu Masuk SMA Pulau Banyak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger