Wapres: Sampai Jumpa di NTB

Written By Unknown on Sabtu, 14 Juni 2014 | 16.25

BERMANDIKAN cahaya lampu yang terang benderang diwarnai atraksi tarian kolosal dari 200-san pelajar se-Kota Batam, marching band, dan rangkaian lagu-lagu daerah termasuk Bungong Jeumpa dari Aceh, Kota Batam benar-benar larut dalam nuansa agamis, ketika prosesi penutupan MTQ Nasional Ke-25 tadi malam.

Puncak kegiatan yang berlangsung sepekan itu ditutup oleh Wapres Boediono, sedangkan pembukaan pada 6 Juni lalu oleh Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono. Wajah-wajah ceria anggota kafilah yang berhasil mengukir prestasi terbaik tak bisa disembunyikan, begitu juga sebaliknya bagi yang belum mendapatkan prestasi sebagaimana diharapkan.

Wapres Boediono dalam pidato penutupannya mengucapkan selamat kepada kafilah yang berhasil mengukir prestasi di MTQ Nasional Ke-25 dan berharap bisa lebih memotivasi kafilah-kafilah yang belum berhasil untuk mencapai yang terbaik di MTQ Nasional berikutnya.

Menurut Wapres, MTQ Nasional Ke-26 Tahun 2016 akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat (NTB). Wapres mengucapkan selamat jalan kepada kafilah yang akan meninggalkan Batam dan sampai jumpa di NTB dua tahun yang akan datang.

Pada bagian akhir amanatnya, Wapres mengatakan, MTQ momen penting untuk mempersiapkan generasi muda yang bermoral. Dengan intensifnya kegiatan –kegiatan seperti ini diharapkan ke depan tidak ada lagi anak-anak muslim yang tidak bisa membaca Quran. "Quran bukan hanya menjadi pedoman bagi individu tapi juga bangsa. Susunan ayat Quran mengandung petunjuk yang konkrit," tandas Boediono.

Kemeriahan Dataran Engku Putri Kota Batam Kepulauan Riau tadi malam disempurnakan dengan letusan 25 kembang api yang mengiringi akhir pidato Wapres disusul padamnya satu per satu lampu penerang di arena MTQ Nasional Ke-25 Batam.(jf)

peraih juara
* Muhammad Ikhwan juara I tafsir putra Bahasa Indonesia
* Zunfikriah juara III khattil putri golongan naskah
* Hj Fazliana juara harapan I tilawah putri qiraah saba'ah
* Mauliza Juliantika juara harapan I tahfiz putri 10 juz
* Khairani juara harapan II tilawah putri tartil
* Nisfa Juwita juara harapan II khattil putri hiasan mushaf
* Munadianur juara harapan II khattil putra golongan kontemporer
* Takdir Feriza juara harapan III tilawah putra dewasa


Anda sedang membaca artikel tentang

Wapres: Sampai Jumpa di NTB

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/wapres-sampai-jumpa-di-ntb.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wapres: Sampai Jumpa di NTB

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wapres: Sampai Jumpa di NTB

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger