SDN Titeu Tampilkan Seudati di Malasyia

Written By Unknown on Kamis, 12 Juni 2014 | 16.24

SIGLI - Murid SDN Titeu UPTD Pendidikan Wilayah VIII Sakti Pidie menampilkan seudati pada kompetisi Asean School Camp 2014 di Sungai Tiang Pendang Kedah Malasyia, Minggu (1/6).

Ajang tersebut diikuti tiga negara yakni, Indonesia, Thailand dan Malaysia. Kabupaten Pidie yang mewakili Indonesia dengan mengirimkan 10 peserta pada kompetisi tingkat internasional tersebut.

"10 peserta kita dibagi dalam dua grup kemah. Satu kemah milik peserta kita berhasil membawa pulang sertifikat dan mendali emas dari 76 kemah yang ikut pada kompetisi Asean School Camp di Malaysia," kata Ketua Delegasi Aceh, Harbi SPd MPd, menjawab Serambi, Rabu (11/6).

Ia menjelaskan, ajang Asean School Camp itu melibatkan 380 peserta yang diikuti tiga negara. Yaitu, Malaysia, Thailand dan Indonesia dengan jumlah kemah 76 buah serta kemah lima peserta. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, Minggu (1/6) hingga Selasa (3/6).

Aktivitas camp atau pramuka yang disertai berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan mulai pukul 8.00 WIB hingga 18.00 WIB. "Pada malam hari setiap peserta harus menampilkan budaya sendiri di atas panggung. Peserta kita menampilkan seudati," kata Harbi.

Penampilan seudati SDN Titeu, katanya, mendapat kekaguman warga Malaysia dan peserta dari Thailand. Karena murid SDN Titeu dengan sempurna bisa menampilkan atraksi seudati yang mampu menghipnotis penonton.

"Grup seudati kita juga diundang untuk pertunjukan di sekolah Khas Bukit Jenun Pendang di hadapan 1.500 orang siswa. Alhamdulillah penampilan seudati kita itu bisa mengharuskan nama Kabupaten Pidie di mata negara lain," demikian Harbi. (naz)


Anda sedang membaca artikel tentang

SDN Titeu Tampilkan Seudati di Malasyia

Dengan url

http://acehnewinfo.blogspot.com/2014/06/sdn-titeu-tampilkan-seudati-di-malasyia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SDN Titeu Tampilkan Seudati di Malasyia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SDN Titeu Tampilkan Seudati di Malasyia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger